Jokowi Akui Telah Merestui Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI: Sudah Dewasa dan Punya Keluarga Sendiri!

Jokowi Akui Telah Merestui Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI: Sudah Dewasa dan Punya Keluarga Sendiri!

Kaesang sempat meminta doa restu ke Jokowi sebelum menjadi Ketum PSI-ilustrasi-Tangkapan layar/YouTube Kaesang

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, bahwa dirinya telah memberi restu kepada putra bungsunya, Kaesang Pangarep yang kini didapuk sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

"Kaesang sempat meminta doa restu ke orangtuanya sebelum menjadi Ketum PSI, ya saya restui," kata Jokowi di Cianjur, dikutip dari YouTube Kompas TV, Selasa 26 September 2023.

Kendati memberi restu, Jokowi mengaku tidak memberikan pesan apapun kepada Kaesang terkait jabatan yang diembannya tersebut. 

"Enggak ada (pesan), sudah gede (besar), kebanyakan pesan," ujarnya.

Menurut Jokowi, Kaesang saat ini sudah dewasa dan punya keluarga sendiri.

"Ya ditanyakan ke PSI, tanyakan ke Kaesang. Wong sudah dewasa, sudah punya keluarga, sudah punya istri, masa ditanyakan ke bapaknya terus?," tutupnya.

Kaesang Pangarep Jadi Ketum PSI

PSI telah resmi mengangkat Kaesang Pangarep menjadi ketua umum. Pengangkatan tersebut dibacakan langsung oleh Wakil Dewan Pembina PSI, Grace Natalie saat acara Kopi Darat Nasional (Komdarnas) di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin, 25 September 2023.

Adapun Kaesang sendiri dilantik jadi Ketua Umum PSI tepat tiga hari setelah dirinya resmi menjadi anggota PSI. 

Tidak hanya Kaesang, beberapa nama lainnya seperti Raja Juli Antoni, Giring Ganesha, dan Isyana Bagoes Oka juga turut mendapatkan posisi baru di PSI. 

Raja Juli Antoni sendiri didapuk menjadi Sekjen PSI, mendampingi Kaesang Pangarep. Sedangkan Giring Ganesha dan Isyana Bagoes Oka diposisikan sebagai Anggota Dewan Pembina PSI.

Alasan Kaesang Pilih Gabung PSI

Kaesang Pangarep mengaku telah jatuh hati kepada partai politik yang baru saja berdiri selama sembilan tahun itu. 

Meski umur partainya masih sangat muda, bagi putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, PSI memiliki idealisme dan integritas yang kokoh sehingga membuat dirinya tertarik untuk gabung PSI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: