Tragedi Maut di Irak, 113 Orang Tewas Akibat Insiden Kebakaran di Pesta Pernikahan

Tragedi Maut di Irak, 113 Orang Tewas Akibat Insiden Kebakaran di Pesta Pernikahan

Sisa-sisa gedung pernikahan di Irak setelah dilalap api-X/@UniversalTime-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebuah insiden kebakaran mengerikan pada acara pesta pernikahan terjadi di negara Irak

Tercatat sebanyak 113 orang dilaporkan tewas dan lebih dari 150 orang terluka dalam kebakaran pada perayaan pernikahan di Provinsi Nineveh, Irak utara, pada Rabu 27 September 2023 malam.

Dilansir dari lapor kantor berita Reuters, Wakil Gubernur Nineveh Hasan al-Allaq mengatakan jumlah korban tewas tersebut bisa saja bertambah karena korban ada yang mengalami luka bakar serius.

BACA JUGA:Kasus Flare Pasangan Foto Prewedding Bikin Bromo Kebakaran Diambil Alih Polda Jatim

"Menghitung 100 orang tewas dan lebih dari 150 orang terluka dalam kebakaran di sebuah gedung pernikahan di Al-Hamdaniyah”, tulis kantor berita resmi Irak, INA, Rabu 27 September 2023.

Sementara itu, pihak Pertahanan sipil Irak mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran hebat tersebut berasal dari percikan kembang api yang digunakan pada acara pernikahan itu.

BACA JUGA:Anggota DPRD Banten Mengungsi Imbas Kantornya Kebakaran

Seperti terlihat dalam rekaman video dari lokasi kebakaran yang beredar, menunjukkan petugas pemadam kebakaran memanjat puing-puing bangunan yang hangus untuk mencari korban selamat.

Laporan awal menunjukkan bahwa bangunan tersebut terbuat dari bahan konstruksi yang sangat mudah terbakar, sehingga berkontribusi terhadap keruntuhan yang cepat, kata media pemerintah.

BACA JUGA:Polisi Periksa Puluhan Saksi Terkait Kebakaran Museum Nasional

Kini kebakaran tersebut berhasil dipadamkan dan petugas setempat sedang berusaha membersihkan puing-puing dan mengevaluasi korban.

Ambulans dan kru medis dikirim ke lokasi tersebut oleh otoritas federal Irak dan otoritas di wilayah semi-otonom Kurdistan Irak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: