PSSI Luncurkan Lagu Dangdut 'Bersama Garuda' untuk Timnas Indonesia, Dinyanyikan Wika Salim

PSSI Luncurkan Lagu Dangdut 'Bersama Garuda' untuk Timnas Indonesia, Dinyanyikan Wika Salim

Ketua Umum PSSI Erick Thohir bersama penyanyi dangdut Wika Salim.-Tangkapan layar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) telah meluncurkan lagu kebesaran untuk Timnas Indonesia, Rabu 27 September 2023.

Peluncuran lagu tersebut sebagai pengiring dan penyemangat Timnas Indonesia dalam berlaga, termasuk untuk Timnas U-17 yang akan berkompetisi pada Piala Dunia U-17 Tahun 2023 ini.  

Lagu yang diluncurkan untuk Timnas Indonesia ini bergenre dangdut dengan judul “Bersama Garuda” dan dinyanyikan oleh Wika Salim.

BACA JUGA:Liburan Pekan Ini Tol Cipali Macet Parah, Ternyata Ini Penyebabnya!

Saat peluncuran lagu, Wika Salim juga memperkenalkan joget Garuda dengan bentuk dua telapak tangan yang digabungkan sampai membentuk layaknya sayap burung

Wika Salim tampak melenggangkan lagu yang disambut antusias hadirin.

Dalam penggalan lirik lagunya, Wika Salim menlantunkan “Ku yakin bisa menjadi bintang, menggapai mimpi, bersama Garuda”.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebutkan, lagu Bersama Garuda ini yang akan diputar pada setiap laga Timnas Indonesia ini mengobarkan semangat untuk kebangkitan sepak bola Indonesia. 

“Kita meluncurkan lagu, bangkitnya sepak bola Indonesia yang dimana mulai besok (Kamis) di seluruh radio di Indonesia akan diputar,” ujar Erick Thohir saat peluncuran.

BACA JUGA:Fakta Baru! Anak Kolonel TNI AU yang Tewas Terungkap Mulanya Dibacok dan Dibakar Hidup-Hidup

Sedangkan genre dangdut lagu “Bersama Garuda” yang digunakan, Erick Thohir beralasan, ini bentuk mengenalkan budaya asli Indonesia.

Menurutnya, musik dangdut harus disemarakkan dan menjadi identitas kebanggaan.

“Kenapa kita nggak punya kebanggaan sama lagu Indonesia? Dan saya sudah buktikan beberapa kali, lagu dangdut ini bisa diterima di dunia,” kata Erick Thohir.

“Kemarin waktu Asian Games (2018), Via Vallen lagunya dangdut. Bahkan ditranskip berbagai negara, ya kita harus dorong. Karena kalau kita mau jadi negara besar, ya kita harus punya kultur kita juga,” jelas Erick.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: