Jokowi-Ma'ruf Amin Hadiri Rakernas ke-IV PDI Perjuangan

Jokowi-Ma'ruf Amin Hadiri Rakernas ke-IV PDI Perjuangan

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin (Kiri) , Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri (tengah), dan Presiden RI Joko Widodo (Kanan) -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menghadiri acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) ke-IV PDI Perjuangan di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 29 September 2023.

Berdasarkan pantauan Disway.id, Presiden Joko Widodo hadir mengenakan kemeja bewarna dasar hitam dengan corak batik bewarna merah dan celana panjang hitam. 

Presiden Joko Widodo atau Jokowi hadir bersama dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Mantan Ketua MUI itu hadir di Rakernas ke-IV PDI Perjuangan dengan menggunakan pakaian kemeja hitam dengan corak coklat dan celana panjang hitam. Tak lupa juga ciri khasnya, yaitu peci hitam dan sorban putih. 

BACA JUGA:Tiba di Rakernas IV PDIP, Megawati Disambut Ganjar Pranowo dan Istri

Keduanya pun jalan beriringan memasuki gedung Rakernas ke-IV bersama dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. 

Bahkan Presiden RI ke-5 ini sempat menggandeng Ma'ruf Amin saat memasuki Gedung Rakernas ke-IV PDI Perjuangan. 

Selain itu, juga terlihat bacapres yang diusung PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berdiri di belakang dan berjalan beringian bersama Wali Kota Surakarta yang juga kader PDIP Gibran Rakabuming Raka. 

Seketika suasana riuh, ribuan kader menepuki para petinggi partai dan Presiden Jokowi masuk ke ruangan Rakernas. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Siap Pidato Kedaulatan Pangan di Rakernas IV PDI Perjuangan

Ikut dalam barisan menuju arena Rakernas adalah putra Megawati Soekarnoputri sekaligus Ketua DPP PDI PM. Prananda Prabowo dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. 

Sesudah masuk ke ruangan rakernas, baik Megawati, Jokowi, Ma’ruf Amin, dan Capres Ganjar Pranowo duduk sejajar ketika Rakernas akan dimulai. 

Megawati Soekarnoputri juga duduk diapit Jokowi dan Maruf Amin. Di sebelah kanan Jokowi, duduk Ganjar Pranowo.

Sebelumnya, Megawati Soekarnoputri menyempatkan diri untuk mengajak Jokowi, Maruf Amin dan Ganjar Pranowo untuk menuju ruang pameran pangan.

Mereka melihat sejumlah booth. Sempat berbincang dengan penjaga stand seperti ternak ayam dan penjaga stand BRIN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: