ASN yang Gelapkan Dana Kurban Diduga Bunuh WNA

ASN yang Gelapkan Dana Kurban Diduga Bunuh WNA

ASN yang gelapkan dana kurban diduga bunuh WNA-Ilustrasi-

TANJUNGPINANG, DISWAY.ID- Aparatur Sipil Negara (ASN) berinisial RS diduga melakukan pembunuhan terhadap seorang WNA laki-laki asal Singapura, WK (70). 

Tersangka kasus penggelapan dana kurban ASN Pemprov Kepulauan Riau ini diduga membunuh korban di Batam.

Kasat Reskrim Polresta Tanjungpinang AKP Mohammad Darma Ardianiki mengatakan, jasad korban kemudian dibuang di kawasan Jembatan tiga Barelang. Pihaknya mendapatkan laporan orang hilang pada 16 September 2023.

BACA JUGA:Aroma Bensin Saat Olah TKP Tewasnya Anak Perwira TNI AU di Pos Lanud Halim

Penyidik Polresta Barelang pun langsung menindaklanjuti laporan tersebut.

"Ternyata setelah di telusuri oleh Polresta Barelang ada indikasi bahwa korban terakhir bertemu dengan tersangka," kata Mohammad, ditulis Sabtu 30 September 2023

Korban dan tersangka saling kenal sejak lama. Mohammad menambahkan,  sebelum pembunuhan, korban dan tersangka sempat berdebat di dalam sebuah mobil. 

BACA JUGA:Bawaslu Khawatir ASN Tidak Netral Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA:Apel Gabungan ASN Pemprov Sultra Bubar Karena Hujan, Netizen: Mereka Sipil Bukan TNI Polri

Tersangka yang tersulut emosi kemudian menjerat leher korban hingga meninggal dunia. "Tujuannya mengambil harta benda korban, berupa kartu ATM dan handphone-nya," ucap Mohammad. 

Kasus ini ditangani secara bersama antara Polresta Tanjungpinang dengan Polresta Barelang. Mereka masih mandalami motif lain dari tersangka, selain untuk menguasai harta korban. 

"Kita masih lakukan penyelidikan secara bersama-sama. Lebih lanjut akan disampaikan setelah faktanya lebih detail," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: