Ganjar Pranowo Hingga ‘Drift King’ Keiichi Tsuchiya Meriahkan OLX IMX 2023

Ganjar Pranowo Hingga ‘Drift King’ Keiichi Tsuchiya Meriahkan OLX IMX 2023

Ganjar Pranowo Hingga ‘Drift King’ Keiichi Tsuchiya Meriahkan OLX IMX 2023-dok IMX-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Keseruan gelaran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) ‘The Future of Creativity’ mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat, semakin meriah di hari kedua, Sabtu 30 September 2023 dan diprediksi akan terus semakin ramai sampai hari ini puncaknya di hari Minggu 1 Oktober 2023. 

Sejumlah aktivasi menarik khas IMX tidak putus-putus berlangsung kemarin sebagai bagian dari rangkaian kegiatan selama tiga hari yang digelar di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta.

BACA JUGA:Pameran Modifikasi IMX 2023 Dibuka Langsung Menperin Agus Gumiwang, 'Bukti Tumbuhnya Industri Modifikasi Tanah Air'

Tidak lama setelah acara dibuka, Mantan Gubernur Jawa Tengah sekaligus Bacapres Ganjar Pranowo yang sedang berada di Jakarta menyempatkan hadir untuk melihat ragam karya modifikasi di lokasi acara.

Kunjungan Ganjar di OLX IMX 2023 disambut hangat dan dipandu langung oleh IMX Project Director Andre Mulyadi, Ketua IMI Mobilitas dan Juri Black Stone Live Modz 2023 Rifat Sungkar, Edy Vertue,  dan Octo Budhiarto dan sejumlah pelaku industri modifikasi dan aftermarket.

Dalam kesempatan itu, Ganjar menyampaikan peran besar para pegiat industri modifikasi dan aftermarket memajukan dunia otomotif dan aksesori penunjangnya supaya ranah industrinya berperan aktif menjadi contributor dalam kemajuan skena otomotif Indonesia.

BACA JUGA:Wuling Air ev 'Retro Futuristic' Garapan Raffi Ahmad Jadi Supergiveaway OLX IMX 2023

“Produk otomotif yang lahir dari bisnis skala UKM hingga menengah saat ini punya potensi besar menjawab kebutuhan pasar ekspor. Kalau ke luar negeri ini bisa booming dan ditunggu dunia. Sebagai bagian dari industri kreatif, seharusnya karya modifikasi anak muda Indonesia dibarengi dengan aturan yang sesuai sehingga karya para pegiatnya diakui secara resmi," ujar Ganjar saat melakukan tour booth di OLX IMX 2023.

Salah satu contohnya adalah legalitas kendaraan modifikasi dan custom agar para modifikator bisa mengacu pada aturan jelas dalam kegiatan modifikasi dan bisa legal di jalan raya. 

Ganjar menyayangkan kondisi tersebut justru membuat karya modifikasi harus dibarengi dengan aturan yang lebih luwes lagi.


Ganjar Pranowo hadir di pameran modifikasi OLX IMX 2023-dok IMX-

"Saya harap kedepannya ada aturan untuk mengembangkan potensi industri modifikasi Indonesia. Tujuannya agar anak muda kita yang bergerak di subsektor kreatif ini bisa memperoleh dukungan penuh dan bangga dengan produk asal negara-nya sendiri," ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut, Andre Mulyadi selaku IMX Project Director mengatakan peran dan keterlibatan semua elemen industri modifikasi dan aftermarket Indonesia saat ini semakin solid dan sudah mulai membuka kolaborasi bersama sub sektor industri kreatif lainnya.

BACA JUGA:Pemanasan OLX Autos IMX 2023 di Surabaya Bakal Hadirkan 'Driftkhana Show', Ada Modifikasi Terbaik dari Berbagai Genre

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: