Ganjar Pranowo Hingga ‘Drift King’ Keiichi Tsuchiya Meriahkan OLX IMX 2023

Ganjar Pranowo Hingga ‘Drift King’ Keiichi Tsuchiya Meriahkan OLX IMX 2023

Ganjar Pranowo Hingga ‘Drift King’ Keiichi Tsuchiya Meriahkan OLX IMX 2023-dok IMX-

“Sejak awal digelar IMX pada 2018 lalu, kami senantiasa merangkul semua elemen industi kreatif untuk berani menuangkan ide kreatif di ajang pameran,” ucap Andre.

“Meski banyak perbedaan yang muncul, justru menjadi sebuah penguat kebersamaan dalam upaya bersama memajukan industri modifikasi dan aftermarket Indonesia,” tambahnya.

“Terlebih lagi, asosiasi modifikasi National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) terus mengupayakan aturan jelas tentang kendaraan modifikasi di Indonesia,” jelasnya. 

Andre juga menuturkan, salah satunya dengan menginisiasi terbitnya Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI) Bidang Industri Kendaraan Modifikasi yang memuat Program Pelatihan Berbasis Kompetensi Bidang Industri Modifikasi bersama Kementerian Perindustrian (Kemenperin RI).

BACA JUGA:Mulai Modifikasi Hingga Produk After Market Ramaikan IMX 2022 di JCC

“Oleh karena itu, NMAA bersama Kemenperin RI menghadirkan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) jasa industri modifikasi kendaraan bermotor yang agar memiliki standardisasi kerja dan memiliki daya saing di kancah internasional. Terlebih lagi, saat ini kita menghadapi tantangan baru dengan masuknya era elektrifikasi di Indonesia,”lanjut Andre.

Debut Perdana

Setelah dua karya kolaborasi tuner modifikasi lokal dan tuner modifikasi internasional Liberty Walk dirilis secara langsung di hari pertama. 

Memasuki hari kedua, OLX IMX 2023 menjadi saksi lahirnya dua merek body kit yang diproduksi di Indonesia.

Coga Body Kit resmi meluncur dalam menjawab tantangan modifikasi kendaraan listrik  di Indonesia. 

Body kit yang sepenuhnya diciptakan dari wujud kreativitas, dan inovasi anak bangsa hadir secara eksklusif untuk Hyundai IONIQ 5.

BACA JUGA:3 Artis Tantang Raffi Ahmad dan Atta Halilintar Perang Bintang IMX 2022

Pemilihan mobil listrik tersebut membuka peluang modifikasi kendaraan listrik dengan mengadopsi gaya street racing.  

Proses modifikasi garapan Platinum Auto Workshop (PAW) turut menggandeng produk cat Belkote Paints dalam menghasilkan warna merah muda (pink) di bagian bodi yang dipadu setup kaki-kaki meaty fitment.

Diikuti peluncuran eksklusif produk body kit lokal Demonsta Aero khusus Subaru BRZ generasi kedua.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: