Datangi NasDem Tower, SYL Izin Istirahat dari Perjalanan Panjang

Datangi NasDem Tower, SYL Izin Istirahat dari Perjalanan Panjang

Menteri Pertanian (Mentan) saat Konferensi pers di NasDem Tower-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo atau SYL memberikan keterangannya usai mendatangi Polda Metro Jaya (PMJ), di NasDem Tower, Gindangdia, Jakarta Pusat, Kamis, 5 Oktober 2023.

Kepada awak media, SYL meminta izin diberikan sedikit ruang untuknya bernafas setelah perjalanan panjang yang dilaluinya. 

"Saya izin ke teman-teman, kasih saya kesempatan untuk menarik napas dari sebuah perjalanan yang panjang," ujar SYL dihadapan awak media. 

BACA JUGA:Syahrul Yasin Limpo Mundur dari Jabatan Menteri Pertanian, Surat Diserahkan ke Mensetneg

"Perjalanan saya untuk kepentingan rakyat, 280 juta harus saya kasih makan," lanjutnya. 

Sebelumnya, SYL sempat menceritakan tentang dirinya yang keluar negeri untuk melakukan kunjungan kerja. 

Terlihat menahan air mata, SYL merasa sedih ketika tiba di Indonesia dan langsung dihadapkan dengan berbagai permasalahan. 

"Satu hari setelah saya balik dari Roma, Italia, dan Spanyol melakukan kegiatan mewakili negara. Saya dalam proses sedang melakukan kunjungan kerja resmi atas nama negara, atas nama kepentingan negara dan satu hari setelah datang saya langsung dihadapkan dengan masalah," jelas SYL. 

BACA JUGA:Mentan SYL Sempat Minta Bertemu Jokowi, Mensetneg Pastikan Belum Ada Pertemuan

Selain itu, dia juga mengatakan bahwa dirinya sudah mendatangi PMJ untuk menyampaikan keterangan yang berkaitan dengan Pengaduan Masyarakat (Dumas) pada 12 Agustus 2023 lalu. 

"Yang terkait dengan hal-hal yang dilaporkan oleh masyarakat berkait dengan hal-hal yang, apa ya, seperti apa laporan itu berkait dengan terjadinya pemerasan dan lain-lain sebagainya," kata SYL.

Dia pun mengatakan bahwa dirinya sangat lelah menghadapi masalahnya itu. Bahkan dia meminta istirahat karena dirinya baru saja melakukan perjalanan jauh. 

"Semua yang saya tahu sudah saya sampaikan, dan secara terbuka saya sampaikan apa yang dibutuhkan penyidik, dia dihadapi oleh banyak banget tadi, dan prosesnya berlangsung cukup panjang hampir 3 jam. Saya capek banget, sementara saya baru pulang," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: