Gelar Rapimnas, Samawi Akan Tentukan Arah Politik di Pemilu 2024

Gelar Rapimnas, Samawi Akan Tentukan Arah Politik di Pemilu 2024

Konferensi pers SAMAWI soal rapimnas di Istora Senayan-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) akan melangsungkan Rapat Pimpinan Nasional (RAPIMNAS) di Istora Senayan, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu, 7 Oktober 2023.

Nantinya, kegiatan tersebut pun akan dihadiri sebanyak 10 ribu kader dari berbagai daerah yang terdiri dari anggota simpatisan dan pengurus Samawi. 

Ketua Panitia Rapimnas Samawi, Rozi Ahmad mengatakan bahwa kegiatan Rapimnas Samawi juga akan dihadiri langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan akan memberikan pidato dalam kegiatan tersebut. 

BACA JUGA:Begini Respons Jokowi soal Dugaan Syahrul Yasin Limpo Diperas KPK

Tidak hanya itu, nantinya Presiden Joko Widodo atau Jokowi juga akan menerima hasil calon pemimpin pilihan Samawi yang dibahas dalam rapimnas. 

"Keputusan rapimnas Samawi pada malam hari ini dan esok hari akan kami sampaikan besok sore kepada bapak Presiden Indonesia di acara konsolidasi akbar pengurus Samawi se-Pulau Jawa dan perwakilan pengurus se Indonesia bertempat di gedung Istora Senayan," ujar Rozi Ahmad di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Jumat, 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:MUI Sindir Pemerintah: Tugas Ulama dan Kiai Banyak Diserobot, Tinggal Urus Mayit Saja yang Belum!

"Presiden juga insyaAllah akan hadir memberikan arahan kepada kita semua, memberikan petunjuk dan pidato pada acara konsolidasi akbar di istora senayan," lanjutnya. 

Adapun kegiatan rapimnas tersebut digelar oleh Samawi guna menentukan siapa sosok pemimpin yang dinilai pantas melanjutkan program dan kebijakan Presiden Jokowi. 

"Salah satu agendanya adalah para kiai, gus, ajengan yang hadir di tengah kita semua nanti akan berdiskusi, bermusyawarah untuk memutuskan arah dukungan politik samawi kedepan," kata Rozi Ahmad. 

BACA JUGA:Namanya Diusulkan jadi Ketum PDIP, Jokowi : Saya Mau Pensiun Pulang ke Solo

Hal senada juga disampaikan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Samawi Nizar Ahmad Saputra.

Dia pun menambahkan, selain menentukan arah dukungan politik Samawi, pihaknya juga akan membicarakan soal Pemilu 2024.

"Kira-kira itu yang paling utama agenda rapimnas itu selain tentu saja kita berbicara tentang berbagai hal, strategi dan lain sebagainya hadapi tahun pemilu supaya pemilu berjalan dengan damai mengedepankan persatuan, menyejukan dan sama-sama menciptakan iklim demokrasi yang sehat," jelas Nizar Ahmad Saputra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: