Hasil Rapimnas Samawi Tunggu Kode dari Jokowi untuk Tentukan Arah Dukungan Capres di Pilpres 2024

Hasil Rapimnas Samawi Tunggu Kode dari Jokowi untuk Tentukan Arah Dukungan Capres di Pilpres 2024

Hasil Rapimnas Samawi tunggu kode Jokowi untuk tentukan dukungan ke calon presiden-Foto/Dok/Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID - Himpunan Solidaritas Ulama Muda Jokowi melakukan Rapat Pimpinan Nasional yang digelar Di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Jumat 6 Oktober 2023.

Sekertaris Jendral Samawi, Nizar Ahmad Syahputra mengatakan dalam Rapimnas Samawi 2023, nantikan akan keluar hasil Samawi akan mendukung siapa dalam Pilpres 2024.

“Kami ingin mengabarkan, pertama, mulai malam ini, 6 okt 2023 kami solidaritas ulama muda jokowi akan melaksanakan rapimnas solidaritas ulama muda jokowi,” ujar Nizar dalam keterangan pers Samawi di Hotel Acacia, Jakarta Pusat, Jumat 6 Oktober 2023.

BACA JUGA:Lawan Perubahan Iklim, BRI Targetkan Capai Net Zero Emission di Tahun 2050

Nizar mengatakan yang akan datang dalam Rapimnas Samawi 2023 ini adalah yakni majelis pimpinan Nasinal Samawi, hingga tingkat Provinsi.

“Yang hadir pada pertemuan kali ini di rapimnas samawi 2023 ini berasal dari unrus majelis pimpinan nasional, majelis pimpinan wilayah dan majelis pimpinan daerah samawi se-jawa dan beberapa perwakilan majelis pimpinan wilayah dari beberapa provinsi dari luar Jawa,” ujarnya.

Nizar katakan dalam Rapimnas Samawi 2023 nantinya para kiai dan Gus yang berkumpul akan melakukan diskusi mengenai akan memberikan dukungan kepada salah satu Capres 2024.

"Salah satu agendanya adalah para kiai, gus, ajengan yang hadir di tengah kita semua nanti akan berdiskusi, bermusyawarah untuk memutuskan arah dukungan politik Samawi ke depan," ujarnya

BACA JUGA:Mantap! Yamaha MT-07 Bakal Jadi Motor Pengawalan Capres dan Cawapres di Pemilu 2024

Nizar katakan nantinya hasil Rampimnas ke arah siapa Samawi mendukung, akan diserahkan langsung ke Presiden Joko Widodo.

“Kemudian yang nomor dua, keputusan rapimnas samawi pada malam hari ini dan esok hari akan kami sampaikan besok sore kepada bapak Presiden Indonesia di acara konsolidasi akbar pengurus samawi se pulau Jawa dan perwakilan pengurus se Indonesia bertempat di gedung istora senayan,“ ujarnya.

“Presiden juga insyaAllah akan hadir memberikan arahan kepada kita semua, memberikan petunjuk dan pidato pada acara konsolidasi akbar di istora senayan," tambahnya.

Nizar mengatakan besok saja ada 10 ribu Kader Samawi dari seluruh wilayah Indonesia yang akan datang ke Istora Senayan.

BACA JUGA:Menko Airlangga : 170 Proyek Strategis Nasional Senilai Rp 1.299 Triliun Rampung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: