Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Grobogan

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Grobogan

Puluhan rumah rusak berat akibat terjangan angin puting beliung di Kabupaten Grobobag, Sabtu 7 Oktober 2023-Ilustrasi -

GROBOGAN, DISWAY.ID – Angin puting beliung merusak puluhan rumah yang berada di Dusun Sengon Desa Jambangan Kecamatan Geyer Kabupaten GROBOGAN, Sabtu 7 Oktober 2023. 

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui PLT Kapolsek Geyer Polres Grobogan AKP Suratmin menyebut, rata-rata kerusakan terjadi pada bagian atap dan teras rumah warga.

 “Sebanyak 31 rumah warga mengalami kerusakan ringan yang sebagian besar terjadi pada atap rumah,” kata PLT Kapolsek Geyer Polres Grobogan.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Terjang 78 Rumah di Cikarang Pusat

AKP Suratmin mengatakan, angin kencang terjadi bersamaan dengan hujan lebat. Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah angin mereda, lantas warga segera memperbaiki rumah secara bergotong royong. Selain itu, mereka juga membersihkan material atap yang berserakan.

Sampai saat ini, Polsek Geyer Polres Grobogan belum menemukan adanya korban yang mengalami luka-luka imbas angin kencang tersebut.

BACA JUGA:Angin Puting Beliung Robohkan 34 Rumah di Jakbar, Polisi Beri Bantuan

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun adanya kejadian tersebut menyebabkan warga mengalami kerugian mulai dari Rp 3 – 5 juta,” ujar AKP Suratmin.

PLT Kapolsek Geyer Polres Grobogan mengimbau kepada warga agar tetap waspada akan terjadinya bencana.

“Meskipun saat ini curah hujan belum berpotensi tinggi, kami minta kepada warga untuk selalu hati-hati dan waspada akan terjadinya bencana puting beliung ataupun yang bencana lainnya yang dapat terjadi sewaktu-waktu,” pungkas AKP Suratmin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: