David Beckham Blak-blakan di Serial Dokumenter Netflix, Marah Sama Diego Simeone Saat Tragedi Kartu Merah di Piala Dunia 1998

David Beckham Blak-blakan di Serial Dokumenter Netflix, Marah Sama Diego Simeone Saat Tragedi Kartu Merah di Piala Dunia 1998

David Beckham diganjar kartu merah usai menendang Diego Simeone pada pertandingan Inggris melawan Argentina di Babak 16 Besar Piala Dunia 1998-Instagram davidbeckham-

BACA JUGA:Kena Kritikan Diego Simeone, Carlo Ancelotti: Saya Katakan Kepadanya, 'Terima Kasih'

Becks akhirnya diganjar kartu merah oleh wasit asal Denmark, Kim Milton Nielsen. Becks harus mandi lebih cepat atas tindakan bodohnya sekaligus membuat timnas Inggris harus pulang karena dikalahkan dengan skor 4-3. 

Meski peristiwa tragis 25 tahun itu berlalu, Becks masih ingat betul dan sudah berdamai dengan diri sendiri hingga ia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Simeone yang mau menceritakan kisah itu di dokumenternya. 

"Momen yang mengubah hidup saya rentang emosi saat syuting film dokumenter ini sungguh luar biasa, begitu banyak yang telah terjadi dalam karier saya, dan tidak semuanya baik-baik saja. Tahun 98 adalah masa yang sulit bagi saya, tetapi saya memiliki orang-orang yang tepat di sekitar saya. Saya ingin berterima kasih kepada Diego @simeone karena telah berkontribusi pada film dokumenter saya dan berbagi cerita dari sisinya," ungkap Becks dalam akun Instagramnya @davidbeckham pada Kamis, 5 Oktober 2023. 

Momen kecerobohan itu akhirnya membuat Beckham dicap sebagai biang yak lolosnya Inggris ke babak 8 besar Piala Dunia 1998. Becks yang dulunya dipuja bak pahlawan berbalik menjadi penjahat yang dikecam. 

BACA JUGA:Brutal! Jadon Sancho Tak Masuk Timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022

BACA JUGA:Southgate Sadar Didesak Mundur dari Timnas Inggris, Thomas Tuchel Tebar Pesona dong!

Beckham menuai kecaman dari pers Inggris dan para penggemar sepak bola, dengan seorang "pendukung" menggantungkan patung sang pemain pada sebuah jerat di luar sebuah pub di London. 

"Saya tahu itu buruk pada saat itu, namun untuk membahasnya secara keseluruhan cukup sulit," katanya.

Untuk Anda yang ingin menyaksikan kisah lengkap perjalanan karier dan lika liku David Beckham, saksikan serial dokumenter 'Beckham' hanya di Netflix. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: