Fantastis! Lamine Yamal Pencetak Gol Termuda Sepanjang Masa La Liga, Berikut Profilnya

Fantastis! Lamine Yamal Pencetak Gol Termuda Sepanjang Masa La Liga, Berikut Profilnya

Lamine Yamal menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa di La Liga bersama Barcelona-fcbarcelona/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Lamine Yamal menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa di La Liga bersama Barcelona saat melawan Granada di Stadion Nuevo Estadio de Los Cármenes, Minggu 8 Oktober 2023.

Berkat gol Lamine Yamal di masa perpanjangn waktu Barcelona terhindar dari kekalahan saat bertandang di kandang Granada.

BACA JUGA:Elkan Baggott Tuai Pujian Usai Ipswich Town lolos ke babak 16 besar Piala Liga Inggris

Lamine Yamal yang baru berusia 16 tahun 87 hari, memecahkan rekor yang dipegang oleh Fabrice Olinga dari Malaga yang mungkin bisa bertahan selama beberapa dekade. 

Pencapain pemain gelandang menyerang melampaui Iker Munian, Ansu Fati, dan Xisco Nadal yang melengkapi lima besar dan juga cuma mereka berlima yang bisa mencetak gol di divisi teratas Spanyol sebelum ulang tahunnya yang ke-17.

Namun itu bukanlah gol termuda bagi Barcelona yang masih dipegang Armand Martínez Sagi.

BACA JUGA:RUMOR: Barcelona Siap Pinjam Lionel Messi dari Inter Miami Januari 2024?

BACA JUGA:Alasan Xavi Ogah Pulangkan Neymar ke Barcelona: 'Takutnya Ngerusak Suasana Ruang Ganti!'

Rekor Armand Martínez Sagi saat berumur 14 hari, 10 bulan dan 7 hari pada tahun 1921 ketika ia mencetak dua gol melawan Avenç di Kejuaraan Catalan bukan Kompetisi La liga.

Selain itu, ada juga Paulino Alcantara yang legendaris baru berusia 15 tahun, 4 bulan, dan 18 hari ketika ia mencetak gol di kompetisi yang sama pada tahun 1912.

Lamine Yamal juga menjadi debutan termuda kedua di Liga Champions saat Barcelona melawan Royal Antwerp di awal musim ini.

BACA JUGA:Manchester United Raih Trofi Piala Liga Inggris, Erik Ten Hag Beri Pesan Menyentuh!

Beberapa hari yang lalu melawan Porto, Lamine Yamal menjadi pemain termuda yang menjadi starter di pertandingan Liga Champions. 

Jika ia mampu mencetak gol pada edisi tahun ini, maka akan ada lebih banyak lagi rekor yang bisa mengalahkan nama bintang muda luar biasa ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: