Kembali Diperpanjang, Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 11-16 Oktober

Kembali Diperpanjang, Naik Kereta Cepat Jakarta-Bandung Gratis 11-16 Oktober

Whoosh Experience Program diperpanjang 11-16 Oktober 2023-PT KCIC-

JAKARTA, DISWAY.ID - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) kembali memperpanjang pemesanan tiket perjalanan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) WHOOSH secara gratis. 

 

KCIC kembali memperpanjang Whoosh Experience Program untuk periode 11-16 Oktober 2023. Masyarakat bisa menumpang kereta cepat secara gratis 6 hari ke depan.

 

BACA JUGA:Whoosh Experience Program Berakhir Hari Ini, Ini Bocoran Harga Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

BACA JUGA:Gawat! Ada yang Nekat Jual Tiket Gratis KCJB 'Whoosh' di Medsos, Simak Imbauan PT KCIC

 

"Masyarakat saat ini sudah bisa kembali melakukan pemesanan untuk mengikuti WHOOSH Experience Program keberangkatan tanggal 11-16 Oktober 2023 melalui website ticket.kcic.co.id," ujar Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa dalam keterangan resmi, Rabu, 11 Oktober 2023. 

 

Sebelumnya, KCIC membuat program Whoosh Experience Program tahap pertama pada 3-7 Oktober 2023. Karena antusiasme yang masih banyak, KCIC memperpanjang program itu ke tahap kedua pada 8-10 Oktober 2023 dengan total penumpang mencapai 18 ribu orang.

 

Untuk menikmati program ini, tiap harinya Kereta Cepat Whoosh melayani delapan perjalanan dari Stasiun Halim Jakarta dan Stasiun Tegalluar Bandung Barat. 

 

BACA JUGA:Buruan Daftar! Kereta Cepat Whoosh Masih Gratis Hingga 10 Oktober

BACA JUGA:Sebelum Jadi 'Whoosh', KCIC Sempat Bikin Sayembara Kandidat Nama Kereta Cepat yang Indonesia Banget

 

Adapun rute yang dapat dipilih oleh penumpang melalui website yaitu Halim-Padalarang, Halim-Tegalluar, Padalarang-Halim, dan Tegalluar-Halim.

 

Berbeda dengan tahap 1 dan 2, terang Eva, WHOOSH Experience Program untuk periode 11-16 Oktober 2023 ini dibuka dengan jadwal perjalanan yang baru.

 

Untuk rute Jakarta-Bandung, keberangkatan dari Stasiun Halim tersedia pada pukul 8.45 WIB, 10.20 WIB, 15.35 WIB, dan 17.35 WIB.

 

Sementara rute Bandung-Jakarta, keberangkatan dari stasiun Tegalluar akan tersedia pada pukul 8.45 WIB, 10.20 WIB, 15.35 WIB, dan 17.35 WIB.

 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Kereta Cepat Whoosh dan Feeder dari Stasiun Padalarang

BACA JUGA:Whoosh, Kereta Cepat Jakarta-Bandung Resmi Beroperasi

 

Bagi masyarakat yang ingin melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Banduny, tersedia KA feeder dengan rute Stasiun Padalarang-Stasiun Bandung. 

 

Jadwal ka feeder itu tersedia pada pukul 09.28 WIB, 11.05 WIB, 16.20 WIB, dan 18.20 WIB.

 

Sedangkan, KA feeder dari Stasiun Bandung akan berangkat ke Stasiun Padalarang pada pukul 08.22 WIB, 09.57 WIB, 15.15 WIB, dan 17.12 WIB.

 

Selain itu, tiap pemesanan tiket Kereta Cepat Whoosh melalui website ticket.kcic.co.id dapat dilakukan hingga lima penumpang dalam satu kali transaksi. Pemesan tiket itu juga dapat langsung dipesan untuk tiket kepulangannya.

 

BACA JUGA:Ingin Rasakan Cepatnya Kereta Whoosh? Simak Cara Pesan Tiketnya di Sini!

BACA JUGA:Antusiasme Masyarakat Tinggi, Uji Coba Gratis KA Cepat Whoosh Diperpanjang Hingga 10 Oktober 2023

 

Penumpang juga tidak perlu lagi menukarkan bukti transaksi, dengan tiket fisik saat di stasiun keberangkatan.

 

"Setiap bukti transaksi memiliki link yang dapat menunjukkan QR Code setiap penumpang untuk langsung digunakan pada saat boarding," ujar Eva

 

Untuk mengantisipasi penipuan, KCIC mengingatkan agar para calon penumpang memastikan bahwa data yang dituliskan saat pemesanan sudah benar. Selain itu, calon penumpang wajib datang setidaknya setengah jam sebelum jadwal keberangkatan mengingat boarding gate akan ditutup lima menit sebelum keberangkatan.

 

"KCIC mengimbau masyarakat untuk melaporkan jika ada pihak-pihak yang menawarkan tarif untuk mengikuti WHOOSH Experience Program ini. Hal tersebut dikarenakan program ini sama sekali tidak dikenakan biaya," tutup Eva.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: