Massa dari AWG Demo di depan Kedubes Amerika, Kutuk Serangan Israel Ke Palestina

Massa dari AWG Demo di depan Kedubes Amerika, Kutuk Serangan Israel Ke Palestina

Massa dari AWG Demo di depan Kedubes Amerika, Kutuk Serangan Israel Ke Palestina-dok Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah massa yang mengaku dari Aqsa Working Group (AWG) melakukan aksi unjuk rasa memberikan dukungan Palestina di depan Gedung Kedutaan Besar Amerika Serikat, Di Jaln Medan Merdeka Selatan, Rabu 11 Oktober 2023.

Ratusan massa yang membawa pengeras suara ini meminta perang Israel dan Hamas di Gaza, Palestina, dihentikan dan juga meminta Amerika jangan membantu Israel dalam perang melawan Hamas.

BACA JUGA:PMI Upayakan Evakuasi 15 WNI yang Terjebak di Jalur Gaza Palestina

Terlihat hingga kini massa masih berorasi didepan Gendung Kedutaan Besar Amerika, massa juga terlihat membawa bendera Merah Putih dan bendera Palestina, massa juga membentangkan spanduk permintaan bebaskan Palestina.

Dalam aksi inj juga terlihat beberaoa anggota kepolisian mengawal demonstrasi tersebut.

"Sebagaimana kita ketahui, saudara kita umat Islam dan bangsa Palestina saat ini sedang menderita,” ujar Presidium Aqsa Working Group M Anshorullah dengan pengeras suara dari atas mobil komando, Rabu 11 Oktober 2023. 

BACA JUGA:JK Minta Masjid di Indonesia Laksanakan Qunut Nazilah untuk Doakan Muslim Palestina

“Mereka berusaha merebut kemerdekaannya tetapi hari ini zionis Israel begitu biadab. Melanggar semua konvensi internasional. Membunuh anak-anak Gaza, Palestina, itu benar-benar di luar kemanusiaan," tambahnya.

Dalam aksi inj juga massa mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk bertanggung jawab.

BACA JUGA:Pesan Ramzan Kadyrov ke Pemimpn Muslim Dunia: Sampaikan ke Negara Eropa yang Kalian Anggap Sebagai Temen Agar Tidak Mengebom Warga Sipil Palestina!

"Saya mengecam keras posisi Amerika yang membantu Israel di Palestina. Kami menuntut Amerika untuk berhenti mendukung penjajahan zionis Israel di Palestina,” lanjutnya.

“Kami menuntut mendesak PBB untuk bertanggung jawab terhadap legitimasi yang mereka berikan kepada zionis Israel dalam menduduki menjajah Palestina. Kami mendesak komunitas internasional untuk berdiri bersama-bersama demi kemanusiaan, membela Palestina," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: