Komunitas Semanggi Indonesia Deklarasikan Gibran jadi Cawapres di Pemilu 2024

Komunitas Semanggi Indonesia Deklarasikan Gibran jadi Cawapres di Pemilu 2024

Sejumlah anak muda dari komunitas Semanggi Indonesia melakukan aksi sebagai bentuk deklarasi yang untuk Gibran Rakabuming Raka-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sejumlah pemuda Jakarta mendeklarasikan diri untuk mendukung Gibran Rakabuming Raka agar maju sebagai Cawapres di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

Adapun deklarasi tersebut dilakukan dengan cara membentangkan spanduk di kawasan pusat kota Jakarta, tepatnya bunderan Patung Kuda, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Oktober 2023, sore tadi.

Lebih lanjut, sejumlah anak muda yang hadir pada deklarasi tersebut merupakan komunitas Semangat Gibran Untuk Indonesia yang disingkat dengan Semanggi Indonesia.

BACA JUGA:Pemuda Kota Malang Dukung Gibran Jadi Cawapres di Pemilu 2024, Ternyata Ini Alasannya!

Di sana, mereka mengajak beberapa pengendara dan masyarakat untuk mendukung Walikota Solo itu agar bisa menjadi salah satu pemimpin di Indonesia menggantikan ayahnya, Presiden Joko Widodo. 

“Pada saat ini kita melihat mas gibran mampu membawa aspirasi kita," ujar Koordinator Semanggi Indonesia, Abduh melalui keterangan resminya, Kamis, 12 Oktober 2023.

Selain itu, Abduh menilai bahwa Gibran adalah harapan anak muda Indonesia karena dapat merubah pandangan politik masyarakat Indonesia saat ini. 

BACA JUGA:Prabowo dan Gibran Mau Bertemu Kapan?

Oleh sebab itu, tambah Abduh, pihaknya sengaja melakukan deklarasi di kawasan itu terutama saat jam padat kendaraan lantaran ingin kampanye mendukung Gibran terlihat dan didukung masyarakat. Ia pun tak peduli siapapun Capres nantinya. 

"Karena itu lah hari ini kami memilih giat disini, dalam rangka memastikan hak dan aspirasi didengar,” imbuhnya. 

Di sisi lain, salah satu peserta perempuan yang bernama Gina juga menyampaikan harapannya agar Gibran bisa membawa anak muda lebih berkembang dan bisa menyalurkan bakat anak muda. 

"Sebagai anak muda, mas Gibran ini fresh. Dia juga berhasil memimpin," tambahnya. 

Mereka menyampaikan bahwa tujuan kegiatan tersebut digelar karena mereka ingin memperkenalkan kepada masyarakat DKI Jakarta bahwa Indonesia memiliki tokoh muda yang mampu menjadi pemimpin pada 2024 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: