Meski SYL Ditangkap, Kasus Dugaan Pemerasan Terus Berjalan

Meski SYL Ditangkap, Kasus Dugaan Pemerasan Terus Berjalan

Usai ditangkap KPK, kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo disebut masih terus berjalan.-Rafi Adhi Pratama-

Sebelumnya, KPK menangkap mantan menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai tersangka dugaan korupsi di Kementan RI. 

SYL ditangkap paksa di sebuah Apartemen kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. 

KPK mengungkapkan alasan SYL ditangkap karena dikhawatirkan akan melarikan diri dan menghilangkan bukti. 

SYL kemudian diboyong ke gedung merah putih dan menjalani pemeriksaan. 

Diketahui, polisi masih mendalami dugaan pemerasan yang dilakukan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian.

Ade membeberkan pihaknya masih mendalami bukti-bukti yang ada untuk menentukan terkait tersangka.

"Sebagaimana yang telah kami sampaikan dalam pelaksanaan rilis beberapa waktu lalu, dari Dumas atau pengaduan masyarakat yang kami terima di tanggal 12 Agustus 2023, di situ disebutkan adanya dugaan tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi," bebernya.

"Dan ini yang akan menjadi materi penyidikan yang akan kami lakukan oleh tim penyidik Subdit Tipidkor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk mencari dan menemukan bukti yang dengan bukti itu akan membuat terang tindak pidana yang terjadi dan sekaligus menemukan tersangkanya," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: