Amankan Pemilu 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Brata Pada 17 Oktober Mendatang

Amankan Pemilu 2024, Polri Gelar Operasi Mantap Brata Pada 17 Oktober Mendatang

Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Polri bakal menggelar Operasi Mantap Brata pada pekan depan. Operasi Mantap Brata dilakukan untuk mengamankan Pemilu 2024.

"Operasi Mantap Brata akan dilaksanakan gelar pasukan tanggal 17 nantinya. Jadi tanggal 17 itu gelar pasukan, langsung nanti akan dilaksanakan pembagian tugas sesuai dengan porsi masing-masing, baik di tingkat pusat, maupun di tingkat daerah," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan, Jumat, 13 Oktober 2023.

Sandi berharap masyarakat bisa membantu menjaga kondusifitas pelaksanaan Pemilu agar pesta demokrasi dapat berjalan lancar dan aman.

BACA JUGA:Operasi Tribrata Agung Amankan KTT AIS di Bali, 4.083 Personel Polri Dikerahkan

"Bahwa kita negara yang besar, butuh pengelolaan dan penataan yang sebaik-baiknya, dengan kebersamaan dan tentunya dengan pesta demokrasi ini adalah sebuah pesta bagi kita semuanya, untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa yang terbaik di antara yang baik," ungkapnya.

"Serta dapat mewujudkan pemilu yang kita laksanakan adalah pemilu yang berkeadilan, transparan, dan penuh dengan kebahagiaan untuk kita semuanya," imbuh Sandi.

Sebelumnya, Polri mengerahkan sebanyak 434 ribu personel dari Mabes Polri dan jajaran Polda dikerahkan dalam operasi Mantap Brata.

BACA JUGA:KPU Optimis Pemilu 2024 Berjalan Damai

"Pada pelaksanaan Operasi Mantap Brata 2023-2024, Polri menurunkan personel sebanyak 434.197 personel," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Sandi Nugroho kepada wartawan di The Tribrata, Jakarta Selatan, Rabu, 27 September 2023.

Operasi itu digelar 222 hari mulai dari tahap pendaftaran hingga pengambilan sumpah Capres dan Cawapres.

Operasi ini dipimpin oleh Kabaharkam Polri Komjen Fadil Imran dengan didampingi Dankorbrimob sebagai wakil kepala operasi (Wakaops).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: