Alasan Pembalap MotoGP Mau Ikut Bersihkan Pantai Kuta Mandalika

Alasan Pembalap MotoGP Mau Ikut Bersihkan Pantai Kuta Mandalika

Alasan Pembalap MotoGP Mau Ikut Bersihkan Pantai Kuta Mandalika-Dok Dyandra-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah pembalap MotoGP hadir di Pantai Kuta Mandalika untuk melakukan kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang, Kamis 12 Oktober 2023. 

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 WITA dan merupakan komitmen para riders dalam menjaga lingkungan dan memberikan dukungan kepada masyarakat sekitar. 

BACA JUGA:Tampil di Kandang, Pembalap Binaan AHM Penuh Semangat Hadapi ATC Mandalika

Para riders juga mendapatkan panduan khusus sebelum melakukan penanaman terumbu karang, yang dilakukan di dasar laut dengan kedalaman hingga 10 meter.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama penyelenggara, yaitu MGPA dan Dyandra&Co., memegang peran dalam menggerakkan aksi sosial bersama para riders MotoGP. 

BACA JUGA:Gokil! Jack Miller Cosplay Kuli Panggul Tanah Abang di Sirkuit Mandalika

ITDC memastikan bahwa aksi sosial ini terintegrasi dengan baik dalam ekosistem Sirkuit Mandalika dan berdampak positif pada lingkungan sekitar.

ITDC juga berperan dalam memastikan buat ini selaras dengan visi pengembangan pariwisata dan keberlanjutan jangka panjang, sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh komunitas lokal dan industri pariwisata secara keseluruhan.

BACA JUGA:Go Indonesia dan Motif Batik di Motor Alex Rins Saat MotoGP Mandalika 2023

 “ITDC sebagai pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika berkomitmen untuk menjalankan inisiatif konservasi lingkungan, salah satunya dengan penanaman terumbu karang atau coral planting," ujar Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti.

“Kegiatan coral planting di The Mandalika merupakan bagian integral dari strategi berkelanjutan ITDC alam mengembangkan kawasan ini," tambahnya.

BACA JUGA:Kembali Balapan Alex Rins Usung Motif Batik di Motor Serta Baju Balap di MotoGP Mandalika 2023

"Melalui kolaborasi dengan para stakeholders lokal dan pihak-pihak terkait, ITDC memastikan bahwa program ini tidak hanya berdampak positif pada ekosistem laut, tetapi juga berkontribusi pada kesejahteraan Masyarakat sekitar," jelasnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) Priandhi Satria mengungkapkan bahwa para riders, termasuk Takaaki Nakagami, Fabio Di Giannantonio, Somkiat Chantra, Ai Ogura, dan Ayumu Sasaki, bergabung dalam kegiatan bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang sebagai bagian dari upaya untuk menunjukkan kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: