Amankan Motogp dari Ancaman Serangan Siber, BSSN Terjunkan Satgas di Mandalika

Amankan Motogp dari Ancaman Serangan Siber, BSSN Terjunkan Satgas di Mandalika

Deputi Bidang Operasi Keamanan Siber dan Sandi BSSN, Mayor Jenderal (TNI) Dominggus Pakel meninjau Posko Satgas Pengamanan Siber dan Sandi BSSN di Sirkuit Mandalika saat event MotoGP 2023-BSSN-

Melalui ketiga unsur itu, didalamnya terdapat pengaturan tata kelola diseminasi informasi indikasi insiden, skenario penanganan insiden, dan template dokumen yang dapat digunakan tim satgas maupun stakeholder utama.

“Langkah-langkah yang kami lakukan tersebut, tentu saja demi kelancaran dan kenyamanan terlaksananya penyelenggaraan MotoGP 2023,” jelasnya.

Dominggus menambahkan, para personil satgas BSSN yang dikerahkan untuk pengamanan MotoGP ini selain sudah berpengalaman dalam sejumlah acara internasional. 

BACA JUGA:Jelang MotoGP Mandalika, Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini Sapa Penggemar di Jakarta, 'Saya Merasakan Energi Mereka Dukung Ducati!'

BACA JUGA:Mantap! Indonesia Punya 2 Wakil Pembalap yang Turun di MotoGP Mandalika

Tim Satgas BSSN itu sebelumnya diturunkan dalam KTT AIS Forum dan KTT G20 di Bali, serta KTT ASEAN di Labuan Bajo dan KTT ASEAN di Jakarta, juga telah menutupi semua kekurangan yang ada sebelumnya.

“Jadi, setiap kekurangan tahun kemarin, sudah ada penyempurnaan dalam pelayanan dan pengamanan,” tutupnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: