3 Jenazah Tidak Utuh di Lampung Berhasil Diidentifikasi

3 Jenazah Tidak Utuh di Lampung Berhasil Diidentifikasi

Jenazah tidak utuh yang ditemukan di Lampung berhasil diidentifikasi polisi, Rabu 18 Oktober 2023-Ilustrasi/Dok. Basarnas-

LAMPUNG, DISWAY.ID- Polda Lampung menyatakan dari 4  jenazah yang ditemukan tidak utuh beberapa waktu lalu, hanya 3 yang teridentifikasi. 

Identifikasi dilakukan dengan pembandingan tujuh sampel DNA dan sampel tulang.

Kapus Dokkes Polda Lampung Kombes. Pol. Mardi Sudarman menjelaskan, satu jenazah teridentifikasi sebagai Kayim, satu jenazah teridentifikasi atas nama Agus Sudanto, dan satu jenazah teridentifikasi sebagai Kasdi.

BACA JUGA:Temuan 4 Jenazah Tanpa Kepala di Lampung, Ini Penjelasan Polisi

"Sedangkan, satu jenazah belum teridentifikasi karena tidak ada kecocokan dengan sampel DNA yang ada," ujar Kabid Dokkes Polda Lampung dalam konferensi pers, Rabu 18 Oktober 2023. 

Kabid Dokkes memastikan, kondisi tidak utuhnya jenazah saat ditemukan karena dimakan hewan air. Sebab, kondisi sel di dalam tubuh bukan seperti korban mutilasi.

Ditambahkan Kabid Humas Polda Lampung Kombes. Pol. Umi Fadilah Astutik, Ditpolairud Polda Metro Jaya pada 27 Agustus 2023 menerima laporan adanya kecelakaan kapal. 

Kemudian, pengurus kapal memberikan keterangan yang akhirnya juga dicocokan dengan peristiwa penemuan jenazah ini.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Jenazah Ibu dan Anak di Cinere : Tidak Terdeteksi Tindak Kekerasan

"Dari sanalah kronologis kejadian kecelakaan KM Bintang Mutiara Jaya saat pelayaran mencari cumi pada tanggal 21 Agustus 2023," jelas Kabid Humas.

Kapal berangkat dari Dermaga Muara Angke, Jakarta Utara menuju Kalimantan. Namun, saat di Cirebon dihantam ombak tinggi hinga karam.

"Dari 12 ABK, hanya 4 yang selamat," ungkap Kabid Humas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: