Hore.. Suhita Resmi Mengaspal! Bus Trans Jatim Rute Gresik - Mojokerto Layani Gratis Sampai 31 Oktober 2023

Hore.. Suhita Resmi Mengaspal! Bus Trans Jatim Rute Gresik - Mojokerto Layani Gratis Sampai 31 Oktober 2023

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Trans Jatim Koridor III di Wisata Bukit Kayu Putih, Mojokerto, Rabu, 18 Oktober 2023-Humas Pemprov Jatim -

Kepala Dinas Perhubungan Jatim, Nyono mengungkapkan, Suhita koridor III dengan rute Gresik - Mojokerto ini melengkapi Bus Trans Jatim Koridor I dan II.

Saat ini, Suhita bus Trans Jatim Korikor III rute Gresik - Mojokerto digratiskan, tepatnya pada tanggal 18 – 31 Oktober 2023.

Setelahnya akan dikenakan tarif Rp 5.000 untuk umum, dan Rp 2.500 untuk pelajar maupun santri.

"Tujuan pengoperasian Bus Trans Jatim bukan profit-oriented. Kami tidak profit oriented. Kami hanya memberikan kembalian terhadap PAD Jatim sebesar 30 persen. Sementara yang 70 persen itu kami subsidi," ungkap Nyono.

BACA JUGA:Ternyata Baru Seminggu Diluncurkan KAI, KA Argo Semeru 'Suite Class Compartment' yang Disenggol KA Argo Wilis

Subsidi tersebut, sambungnya, agar murah dan tepat waktu.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat meresmikan Trans Jatim Koridor III rute Gresik - Mojokerto mengaku optimistis menjadi bagian untuk mempermudah, mempercepat, menjangkau, dan menyediakan, transportasi publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

Disebutkan Khofiffah, Koridor III tidak hanya membantu mobilitas masyarakat, tetapi juga mampu meningkatkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif karena menghubungkan ke destinasi wisata.

”Trans Jatim koridor III ini menghubungkan dua wilayah melalui jalan penghubung dengan beberapa destinasi wisata yang dapat dinikmati masyarakat. Kami optimistis selain mempercepat dan mempermudah mobilitas masyarakat, ini juga meningkatkan sektor ekonomi terutama dari sektor pariwisata. Salah satunya wisata alam Bukit Kayu Putih ini,” ungkap Khofifah.


Gubernur Khofifah Indar Parawansa usai melakukan rapat koordinasi dengan BNPB Jatim. -Humas Pemprov Jatim-

Khofifah menjelaskan, Bus Trans Jatim memiliki berbagai fasilitas penunjang yang dapat dinikmati para penumpang.

Pembayaran Trans Jatim bisa menggunakan non tunai yaitu Qris, kartu elektronik (flazz, tapcash, brizzi, e money), dompet digital (ovo, dana, shoppe, gopay, astrapay, dan lainnya) dan e-wallet.

”Namun pembayaran juga bisa dilakukan secara tunai, agar semua kalangan masyarakat terfasilitasi  untuk menaiki bus Trans Jatim,” ujarnya.

BACA JUGA:Makna Mahfud MD Pakai Kemeja Hijau Saat Diumumkan Jadi Cawapres 2024 di DPP PDI Perjuangan, Terkait NU dan PPP?

Diungkapkan Khofifah, di dalam armada bus tersedia running teks yang berfungsi memberikan informasi pada penumpang dalam bentuk teks maupun suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: