Makna Mahfud MD Pakai Kemeja Hijau Saat Diumumkan Jadi Cawapres 2024 di DPP PDI Perjuangan, Terkait NU dan PPP?

Makna Mahfud MD Pakai Kemeja Hijau Saat Diumumkan Jadi Cawapres 2024 di DPP PDI Perjuangan, Terkait NU dan PPP?

Mahfud MD mengenakan kemeja warna hijau dengan motif batik saat diumumkan sebagai Cawapres di kantor DPP PDI Perjuangan, Rabu 18 Oktober 2023.-ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menko Polhukam Mahfud MD resmi diumumkan sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024 untuk duet bareng Capres Ganjar Pranowo pada Pilres 2024.

Pengumuman jadi Cawapres tersebut digelar di kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan), Menteng, Kota Jakarta Pusat, Rabu 18 Oktober 2023.

Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bertindak mengumumkan Cawapres Mahfud MD ini yang disaksikan para ketua umum partai politik anggota koalisi.  

BACA JUGA:Sah! Mahfud MD Menerima Mandat Jadi Cawapres untuk Ganjar Pranowo

BACA JUGA:Ternyata Baru Seminggu Diluncurkan KAI, KA Argo Semeru 'Suite Class Compartment' yang Disenggol KA Argo Wilis

Mahfud MD saat prosesi pengumuman jadi Cawapres di Kandang Banteng yang dominan warna merah itu, justru terlihat mengenakan kemeja warna hijau.

Kemeja warna hijau bercorak batik dikenakan Mahfud MD sejak keberangkatannya dari kediaman hingga menghadiri acara di kantor DPP PDI Perjuangan.

Kemeja warna hijau yang dikenakan Mahfud MD berlengan panjang dan terdapat motif batik.

Warna hijau itu identik dengan Nahdlatul Ulama (NU), organisasi keagamaan terbesar di Indonesia.

Selain NU, warna hijau juga identik dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP), salah satu partai politik yang berkoalisi dengan PDI Perjuangan dalam mengusung Capres Ganjar Pranowo.  

Dilansir dari tayangan Kompas TV, Rabu 18 Oktober 2023, Pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Lingkar Madani Indonesia, Ray Rangkuti, menyoroti makna pakaian warna hijau yang dikenakan Mahfud MD dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Saut Situmorang Bocorkan Dugaan Pelanggaran Pimpinan KPK Dalam Pemeriksaan Ditreskrimsus PMJ

BACA JUGA:Joe Biden Siap Bantu Israel, Ukraina dan Taiwan Rp 1.500 Triliun, Netanyahu Malah Minta Rp 150 T

Pemilihan warna hijau pada pakaian Mahfud MD, dinilainya, sangat menarik dan bisa menjadi simbol penting dalam kultur politik kekinian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: