Indonesia Memanggil Dukung Gibran Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Indonesia Memanggil Dukung Gibran Jadi Cawapres di Pemilu 2024

Indonesia Memanggilnya deklarasikan Gibran Jadi Cawapres di Pemilu 2024-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi dideklarasi menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) dalam kontestasi Pemilu 2024.

Deklarasi tersebut dilakukan langsung oleh Indonesia Memanggi Gibran di Tugu Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat pada Sabtu, 21 Oktober 2023 malam. 

Inisiator Indonesia Memanggil Gibran, Khairi Fuady menyampaikan dukungannya terhadap putra sulung dari Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Raka Hadiri Kegiatan 'Indonesia Memanggil Gibran' di Tugu Proklamasi

Khairi mengatakan bahwa Indonesia saat ini membutuhkan sosok anak muda yang bisa menjadi jembatan mendulang kesuksesan. 

Terlebih, Indonesia akan dihadiahi bonus demografi yang berarti mayoritas penduduk Indonesia akan lebih banyak didominasi oleh masyarakat yang berusia produktif.

"Kepemimpinan Muda adalah jembatan bagi visi besar Indonesia Maju dengan generasi penerus yang hari ini mendominasi demografi kita," ujar Khairi. 

Oleh karena itu, terdapat tiga poin penting dalam deklarasi kali ini, yakni mendukung Gibran sebagai calon pemimpin muda hingga pemenangan Capres-cawapres, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

"Satu, Kami mendukung anak muda tampil dalam kontestasi kepemimpinan nasional," kata Khairi. 

"Dua, Kami mendukung Mas Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden republik indonesia berpasangan dengan Bapak Prabowo Subianto pada pemilu 2024 mendatang," sambungnya.

BACA JUGA:Riuh Sepi

Lalu poin yang ketiga, Khairi bersama dengan para relawan berjanji terus bergerak memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi orang nomor satu dan dua di Indonesia.

"Kami siap bahu membahu, bergotong royong, untuk melakukan kerja elektoral demi kemenangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada pilpres mendatang," pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Golongan Karya (Golkar) resmi mengumumkan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) untuk berpasangan dengan capres Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: