Klasemen Medali Asian Para Games 2023: Sabet 2 Emas, Indonesia Naik ke Posisi 7

Klasemen Medali Asian Para Games 2023: Sabet 2 Emas, Indonesia Naik ke Posisi 7

Asia Para Games 2023/ilustrasi-ilustrasi-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Prestasi membanggakan datang dari kontingen Indonesia pada Asian Para Games (APG) 2023, dengan meraih medali emas kedua dan menempati peringkat ketujuh dalam klasemen umum. 

Emas kedua ini dipersembahkan oleh atlet Maulana Rifky Yavianda dalam cabang olahraga renang nomor 100 meter gaya punggung S12 putra di HOC Aquatic Sports Arena pada Senin, 23 Oktober 2023 malam.

Maulana berhasil mencatatkan waktu yang luar biasa, yaitu 1 menit 03,55 detik. Catatan waktu tersebut tak hanya membuatnya meraih medali emas, namun juga mencetak rekor baru di APG serta di level Asia. 

BACA JUGA:Aleix Espargaro Belum Move On dari Indonesia, Netizen: Mending Pindah Aja Pak RT

Kemenangan gemilang ini menjadikan Maulana unggul atas pesaing-pesaing tangguhnya dari Iran, Kazakhstan, China, dan Taiwan.

Peraih medali perak, Jahan Karimi dari Iran, mencatatkan waktu yang lebih lambat, yaitu 6,4 detik di belakang Maulana.

Sementara itu, peraih medali perunggu, Roman Potapov dari Kazakhstan, terpaut 6,7 detik dari waktu yang dicatat oleh Maulana. 

Prestasi gemilang ini membuktikan bahwa para atlet Indonesia mampu bersaing dengan sangat baik dalam kompetisi tingkat Asia.

Maulana adalah peraih medali emas kedua untuk Indonesia dalam APG 2023, menyusul kemenangan Sapto Yogo Purnomo dalam cabang olahraga atletik nomor 400 meter T37 putra. 

Prestasi ini menjadi penyemangat bagi kontingen Indonesia dalam mengikuti kompetisi APG 2023, dan semoga mereka dapat meraih lebih banyak prestasi cemerlang di masa mendatang.

BACA JUGA:Satu Unit Yamaha Gear 125 Disabet Juara Nasional YEGC 2023 Beserta Uang Jutaan Rupiah

Hingga Senin 23 Oktober 2023 malam pukul 20.35 WIB, Indonesia berada di peringkat ketujuh dengan dua emas, dua perak, dan lima perunggu.

Pemuncak klasemen Asian Para Games 2023 adalah China dengan 31 emas, 29 perak, dan 23 perunggu. Iran membuntuti di peringkat kedua dengan sembilan emas, sembilan perak, dan enam perunggu.

Perolehan medali Indonesia berpotensi bertambah lantaran akan dipertandingkan cabang olahraga dan nomor andalan lainnya yang akan berlangsung besok hingga 28 Oktober.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: