Polisi Tangkap Sipir yang Nekat Selundupkan Sabu ke LP Cipinang, Diduga Dikendalika Oleh Napi

Polisi Tangkap Sipir yang Nekat Selundupkan Sabu ke LP Cipinang, Diduga Dikendalika Oleh Napi

Ilustrasi penangkapan-Pixabay-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Seorang sipir Lembaga Permasyarakata (Lapas) Cipinang, Jakarta Timur ditangkap oleh Polres Metro Jakarta Barat lantaran kepergok menyelundupkan narkotika jenis sabu ke dalam penjara.

Dikethaui oknum Sipir bernisial AF ini ditangkap di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

BACA JUGA:Amankan Narkoba di Soetta Mulai Sabu hingga Happy Five, Kepala Bea Cukai: Kita Selamatkan 23 Ribu Generasi Muda

Menurut Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Indrawienny Panjiyoga, berdasarkan hasil pemeriksaan sipir yang tertangkap mengaku bahwa sabu itu akan diberikan kepada narapidana berinisial IS.

"Total dari kurir awal itu 1,5 kilogram (sabu disita). Yang mau dimasukkan ke lapas (seberat) 5 ons," ujar Panjiyoga di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu 25 Oktober 2023 kemarin.

Panjiyoga menjelaskan bahwa kasus ini merupakan kerja sama antara jajaran Satres Narkoba Polres Jakarta Barat dengan pihak Lapas Kelas I Cipinang.

BACA JUGA:Lee Sun-Kyun Tersandung Kasus Narkoba, Pemenang Oscar 'Parasite' Batal Bintangi No Way Out

"Ada informasi barang yang dimasukkan ke lapas, akhirnya kami lalukan penangkapan ini," jelasnya.

Selain itu, Panjiyoga juga mengungkapkan bahwa sipir bernama AF ini baru sekali ini hendak menyelundupkan sabu, namun polisi masih terus mendalami hal tersebut.

"Sejauh ini kasusnya masih kami tangani, terus tersangka sudah kami tahan. Baik tersangka yang sipir penjara itu, dan yang narapidana, Sementara kami berkoordinasi dengan kejaksaan terkait kasus ini, untuk memproses kasus sampai tuntas," tuturnya.

BACA JUGA:Satgas Penanggulangan Narkoba Polri Tangkap 3.651 Tersangka Periode September-Oktober

Lebih lanjut, ia menjelaskan Polres Metro Jakbar hingga kini masih menyelidiki kasus peredaran narkoba tersebut.

"Saya tidak bisa menjelaskan ini dari mana dari mana, karena ini merupakan rahasia kami untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut," tukasnya.

Sementara itu, Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan pun membenarkan dan memastikan pihaknya mendukung penuh Polres Metro Jakarta Barat dalam mengungkap kasus peredaran narkoba yang disinyalir melibatkan anak buahnya itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: