Yenny Wahid dan Brikade Gus Dur Dukung Ganjar-Mahfud Setelah Diskusi Panjang dan Ikhtiar Batin

Yenny Wahid dan Brikade Gus Dur Dukung Ganjar-Mahfud Setelah Diskusi Panjang dan Ikhtiar Batin

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Yenny Wahid pada peluncuran Desa Damai di Solo, Oktober 2021.-Pemprov Jateng-

JAKARTA, DISWAY.ID - Barisan Kader (Brikade) Gus Dur mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo dan bakal calon wakil presiden (bacawapres) Mahfud MD.

Dikepalai oleh putri kedua dari Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur, Yenny Wahid, deklarasi tersebut dilakukan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat, 27 Oktober 2023.

"Karena kedekatan rasa tersebut, kedekatan hati kami. Maka kami, barisan para kader Gus Dur menyatakan, mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD," ujar Yenny Wahid kepada awak media. 

BACA JUGA:Yenny Wahid Resmi Dukung Ganjar, Karena Mahfud MD Orang Dekat Gus Dur

Lebih lanjut, Yenny Wahid pun menjelaskan bahwa penentuan arah dukungan tersebut telah melalui banyak diskusi yang cukup panjang. 

"Setelah sekian lama perenungan, pergolakan pemikiran, diskusi panjang, dan sejumlah ikhtiar batin yang kami lakukan, kami akhirnya berketetapan hati untuk mengambil keputusan," imbuhnya. 

Selain itu, terkait Pilpres 2024, Yenny Wahid berharap bisa menjadi ajang pemilihan pemimpin yang demokratis tanpa adanya ujaran kebencian antara satu sama lain. 

"Jangan sampai Pilpres 2024 menjadi ajang pecah belah di antara anak bangsa, hadapi semuanya dengan riang gembira, setelah Pilpres usai semuanya kembali bersatu dalam rumah Indonesia," kata Yenny Wahid. 

"Indonesia adalah negara besar, persatuan nasional tetap menjadi basis yang penting bagi upaya kita untuk membangun bangsa ini ke depan," sambungnya. 

BACA JUGA:Gerhana Bulan Sebagian Terjadi 29 Oktober 2023, Sejumlah Daerah Ini Dapat Melihat

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Jendral (Sekjen) Brikade Gus Dur, Pasang Hari Rajagukguk sempat membeberkan bahwa pihaknya akan mendukung sosok pemimpin yang dianggap mampu mensejahterakan bangsa Indonesia.

Selain mampu memberikan kesejahteraan kepada rakyat, pihak Brikade Gus Dur juga akan memilih pemimpin yang memiliki visi misi seperti Presiden RI ke-4. 

"Pokoknya yang mampu mensejahterakan bangsa Indonesia dan punya track record bagus, punya visa misi seperti Almarhum Gus Dur, mampu bersikap adil dan tidak hanya mementingkan kelompoknya atau golongannya," ucap Pasang Hari Rajagukguk. 

BACA JUGA:KPK Belum Jawab Surat Supervisi Polda Metro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: