Diisukan Mengundurkan Diri, Luhut: Saya Loyal terhadap Jokowi Sampai Saat Terakhir!

Diisukan Mengundurkan Diri, Luhut: Saya Loyal terhadap Jokowi Sampai Saat Terakhir!

Luhut Binsar Pandjaitan dan Presiden Joko Widodo di tengah kunjungan kerja,-Foto/Instagram/@luhut.pandjaitan-

JAKARTA, DISWAY.ID  - Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan membantah kabar mengenai dirinya yang mengajukan pengunduran diri dari jabatannya.

Luhut menegaskan ia tidak akan mundur dan tetap loyal kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya tidak akan pernah mundur dari Pak Jokowi. Saya tetap akan loyal kepada Pak Jokowi sampai saat terakhir dia mungkin tidak membutuhkan saya lagi," kata Luhut melalui video yang diunggah di akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Sabtu, 28 Oktober 2023.

BACA JUGA:17 Program Prioritas yang Diusung Prabowo-Gibran, dari Swasembada Pangan hingga IKN

Luhut menganggap Jokowi sebagai komandan yang patut didukung. Dia menyebut Jokowi patut didukung dengan segala cara selama dirinya masih berjuang untuk negara.

"Dan karena saya anggap Pak Jokowi ini seorang komandan yang patut didukung at all cost oleh siapa pun kalau dia masih punya karakter untuk Republik ini," ujarnya.

Luhut mengungkapkan dirinya sudah sangat rindu untuk bekerja kembali bersama Jokowi. Program yang telah dijalankan presiden dinilainya sudah sangat bagus.

"Pak Jokowi mau kereta api cepat Jakarta-Surabaya diteruskan, tadi saya dengar perjanjian dengan China juga jalan, malah bunganya jauh lebih murah daripada bunga yang ditawarkan banyak negara lain. Dan teknologinya kita sudah buktikan dan kita sudah punya pengalaman kan. Ini masalah kunci pertama ini adalah pembebasan tanah yang tidak jelas-jelas itu, sekarang dengan kita punya pengalaman We don't have a problem anymore," terang Luhut.

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Usung 8 Misi 'Asta Cita' untuk Pilpres 2024

Luhut mengaku terus berkomunikasi dengan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju. Para menteri itu mengaku membutuhkan kehadiran Luhut untuk menjalankan program-program pemerintah.

"Walaupun menurut saya tidak sepenuhnya benar karena ini adalah kerja sama tim, teamwork yang terbangun di bawah leadership Pak Jokowi tadi. Saya hanya eksekutor kok. Jadi jangan juga merasa saya itu segala-galanya. Enggak juga dan saya tidak pernah merasa itu. Ya orang aja bilang ini hebat-hebat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: