AP II Bidik 80 Persen Penerbangan Jamaah Umrah Melalui Bandara Kertajati

AP II Bidik 80 Persen Penerbangan Jamaah Umrah Melalui Bandara Kertajati

AP II bidik penerbangan jamaah umrah melalui Bandara Kertajati-Screnshoot/Instagram-

Pihak AP II akan melakukan pembahasan rencana tersebut adalah pihak maskapai asal Timur Tengah.

Menurut  Muhammad Awaluddin, maskapain dalam negeri seperti Lion Air Group dan Garuda Indonesia sebelumnya beberapa kali melayani penerbangan jamaah umrah dari Bandara Kertajati.

Sementara itu Dirjen Penyelenggara Haji dan Umroh Kementerian Agama Hilman Latief menyebut dengan telah dibukannya Bandara Keertajati berpotensi penerbangan ke Arab Saudi akan semakin meningkat.

BACA JUGA:Bandara Kertajati Bakal Layani Jemaah Haji Sejumlah Kota/Kabupaten di Jawa Barat

BACA JUGA:50 Bandara Paling Terkoneksi di Dunia, Peringkat Soekarno-Hatta Masih Tertinggal dari Malaysia dan Thailand

“ Provinsi Jawa Barat salah satu propinsi dengan jumlah jamaah umrah terbanyak untuk saat ini. Sehingga kita optimalkan untuk tahun depan ada tambahan slot penerbangan umrah melalui Bandara Kertajati,” ujarnya.

Hilman Latief juga mengimbau agar penyelenggara umrah dan calon umrah bisa memanfaatkan dan meramaikan penerbangan umrah melalui Bandara Kertajati.

Masyarakat Antusias Dibukanya Bandara Kertajati

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati resmi beroperasi penuh minggu kemarin mendapat antusias sejumlah penumpang dari berbagai daerah.

Penumpang menyebut dengan beroperasinya Bandara Kertajati akan lebih mudah dan dekat dari pada melalui Bandara Husein Sastranegara.

BACA JUGA:Top! Bandara Banyuwangi Sabet Penghargaan Subroto 2023

BACA JUGA:Pasokan Terganggu, Listrik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Sempat Padam

“ Bandara Kertajati lebih dekat dari Subang, sehingga kita tak perlu lagi ke Bandara Husein Sastranegara yang lumayan jauh dari rumah,” kata Nana yang mengaku tinggal di daerah Subang, Jawa Barat.

Menurutnya, akses ke Bandara juga sudah terkoneksi sehingga perjalanan cukup hanya ditempuh sekitar satu jam menggunakan kendaraan roda empat.

Nana yang berencana berlibur di Denpasar bersama keluarga mengaku harga tiket yang disediakan maskapia cukup terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: