Jude Bellingham Pemain Inggris Pertama Raih Kopa Tropy 2023, Begini Komentarnya

Jude Bellingham Pemain Inggris Pertama Raih Kopa Tropy 2023, Begini Komentarnya

Gelandang timnas Inggris dan Real Madrid Jude Bellingham memenangkan Kopa Tropy 2023-judebellingham/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID- Gelandang  timnas Inggris dan Real Madrid Jude Bellingham memenangkan Kopa Tropy 2023 yang diberikan kepada pemain muda terbaik di bawah usia 21 tahunn dalam acara Ballon d'Or 2023 di Theatre du Chatelet, Paris, Prancis.

Pemain berusia 20 tahun ini mencatatkan awal yang menakjubkan di Real Madrid dengan mencetak 13 gol dalam 13 pertandingan.

Jude Bellingham yang sebelumnya bermain untuk Borussia Dortmund selama tiga tahun, menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan Kopa Trophy.

BACA JUGA:Raih Socrates Award di Acara Ballon d'Or 2023, Vinicius Junior : Saya Akan Terus Perangi Rasisme

BACA JUGA:Lionel Messi dan Aitana Bonmati Raih Ballon d'Or 2023 Katagori Putra Putri, La Pulga: Selamat Ulang Tahun Maradona


Gelandang timnas Inggris dan Real Madrid Jude Bellingham -judebellingham/Instagram-

Jude Bellingham yang mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 di El Clasico hari Sabtu kemarin, 28 Oktober 2023 di Barcelona.

Termasuk gol penyeimbang yang luar biasa dan gol penentu kemenangan di menit-menit akhir, untuk memberinya rekor gol per pertandingan dalam 13 pertandingan pertamanya.

Pemain berusia 20 tahun itu finis di urutan ke-18 untuk penghargaan Ballon d'Or sebelum menjadi pemain Inggris pertama yang memenangkan Piala Kopa sejak dimulainya pada tahun 2018.

Kopa Tropy, bagaimanapun diberikan atas penampilannya musim lalu, ketika Bellingham membantu Borussia Dortmund finis kedua di Bundesliga dan membintangi Inggris di Piala Dunia di Qatar.

Jude Bellingham pindah ke Real Madrid dari Borussia Dortmund pada bulan Juni setelah raksasa Spanyol itu membayar biaya awal sebesar £88,5 juta dengan biaya transfer berpotensi meningkat menjadi £115 juta.

BACA JUGA:Ini Daftar 30 Besar Ballon d'Or 2023: Leo Messi Pemenang, Haaland Menempel

BACA JUGA: Link Live Streaming Ballon d'Or 2023, Apakah Lionel Messi Memperpajang Rekor Trofi Kedelapannya?

Transfer Jude Bellingham  Borussia Dortmund  ke Real Madrid  adalah sebuah rekor kontrak untuk pemain Inggris untuk saat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: