Harga BBM Turun Hingga Rp 1.100 di Seluruh Indonesia Hari Ini, Berikut Daftarnya

Harga BBM Turun Hingga Rp 1.100 di Seluruh Indonesia Hari Ini, Berikut Daftarnya

Koreksi yang dilakukan Pertamina, di mana harga BBM turun hingga Rp 1.100 di seluruh Indonesia hari ini khusus untuk BBM non subsidi.-reza-

JAKARTA, DISWAY.ID – Pihak pertamina kembali melakukan koreksi harga terhadap harga BBM hari ini 1 November 2023.

Koreksi yang dilakukan Pertamina, di mana harga BBM turun hingga Rp 1.100 di seluruh Indonesia hari ini khusus untuk BBM non subsidi.

Hal ini seiring dengan pernyataan dari pihak ESDM yang menjelaskan bahwa biasanya terdapat koreksi harga BBM setiap bulannya.

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Harga BBM Non Subsidi Turun di Seluruh Wilayah Indonesia, Cek Selengkapnya

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Razia Uji Emisi Mobil dan Motor di DKI Jakarta, Siapkan Biaya Dendanya Segini!

Keraksi harga BBM khususnya harga BBM Pertamina hari ini tergantung dengan kondisi harga minyak dunia.

Pihak Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral atau ESDM menegaskan bahwa penyesuaian harga mengikuti aturan sehingga Pertamina tidak boleh menjual BBM non-subsidi di atas harga yang sudah ditetapkan.

Setelah pada 1 Oktober harga BBM Pertamina mengalami kenaikan, pada 1 November harga BBM Pertamina mengalami penurunan hingga Rp 1.100 yang berlaku di seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Jokowi Enggan Komentari Kekecewaan PDIP Soal Gibran Cawapres Prabowo

BACA JUGA:Kawin Janji

Adapun penyesuaian harga ini berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) ESDM No. 245.K/MG.01/MEM.M/2022 sebagai perubahan atas Kepmen No. 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar Dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum.

Tentunya turunnya harga BBM non subsidi ini biasanya juga diikuti oleh turunnya harga BBM SPBU swasta dalam beberapa waktu kedepan.

Adapun harga BBM nonsubsidi yang turun mulai dari Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamax Green hingga Pertamina Dex. 

Sedangkan harga BBM subsidi hari ini di Provinsi DKI Jakarta, di mana harga Pertamax turun dari sebelumnya Rp 14.000 per liter jadi Rp 13.400 per liter mengalami penurunan harga hingga Rp 600.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: