Jokowi Enggan Komentari Kekecewaan PDIP Soal Gibran Cawapres Prabowo

Jokowi Enggan Komentari Kekecewaan PDIP Soal Gibran Cawapres Prabowo

Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar terkait kekecewaan PDIP usai ditinggalkan setelah Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.-Dok. Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan berkomentar terkait kekecewaan PDIP usai ditinggalkan setelah Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Saya tidak ingin mengomentari," kata Jokowi dikutip dari Setpres, Rabu, 1 November 2023.

Hal ini terkait setelah Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengaku kecewa karena Jokowi dan keluarganya meninggalkan partainya dengan menjadikan Gibran Rakabuming Raka maju sebagai calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Hubungan PDIP dan Jokowi Makin Memanas, Jokowi: Ada yang Ingin Menampar Muka Saya

BACA JUGA:Mulai Hari Ini Harga BBM Non Subsidi Turun di Seluruh Wilayah Indonesia, Cek Selengkapnya

Ia mengklaim PDIP telah memberikan segalanya untuk Jokowi hingga keluarganya. 

Hasto mengklaim sampai saat ini masih banyak kader dan simpatisan PDIP yang tak percaya dengan manuver politik Jokowi dan keluarganya.

"Kami begitu mencintai dan memberikan privilese yang begitu besar kepada Presiden Jokowi dan keluarga, namun kami ditinggalkan karena masih ada permintaan lain yang berpotensi melanggar pranata kebaikan dan konstitusi. Pada awalnya kami hanya berdoa agar hal tersebut tidak terjadi, namun ternyata itu benar-benar terjadi," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 29 Oktober 2023.

BACA JUGA:Ini 5 Lokasi Razia Uji Emisi Mobil dan Motor di DKI Jakarta, Siapkan Biaya Dendanya Segini!

BACA JUGA:Diduga Dilobi Oleh Ketua MK, Arief Hidayat Buat Pengakuan: Saya Enggak Tahu

"Ketika DPP partai bertemu dengan jajaran anak ranting dan ranting sebagai struktur partai paling bawah, banyak yang tidak percaya bahwa ini bisa terjadi," sambung Hasto.

Selain Hasto, Andian Napitupulu juga melontarkan komentar tentang langkah keluarga Jokowi dalam menghadapi Pemilu 2024.

Bahkan Andian mengungkapkan bahwa tidak sedikit yang telah diberikan oleh PDIP.

BACA JUGA:Tragis! Atlet Hoki Es Adam Johnson Meregang Nyawa Usai Leher Tergorok Sepatu Skate lawan, Polisi South Yorkshire Turun Tangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: