Kapolri Kumpulkan Ratusan Petinggi Polri di Jakarta Dalam Apel Kasatwil

Kapolri Kumpulkan Ratusan Petinggi Polri di Jakarta Dalam Apel Kasatwil

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengumpulkan Kapolda dan Kapolres di seluruh wilayah Indonesia guna melakukan apel pengamanan dalam rangka Pemilihan Umum 2024 di Hotel The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 November 20-Dok. Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID - Jenderal Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri kumpulkan ratusan pejabat tinggi Polri di Jakarta.

Adapun ratusan pejabat tinggi Polri mulai dari Kapolda dan Kapolres di seluruh wilayah Indonesia.

Sedangkan tujuan Kapolri kumpulkan ratusan pejabat tinggi Polri untuk melakukan apel pengamanan dalam rangka Pemilihan Umum 2024.

Apel Kasatwil 2023 yang diikuti oleh 569 orang peserta yang terdiri atas 27 orang pejabat utama Mabes Polri, 34 kapolda, dan 508 kapolres di gelar di Hotel The Ritz Carlton Jakarta, Mega Kuningan, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 November 2023.

BACA JUGA:Kasus Transaksi Rp 349 T di Kemenkeu Diungkap Mahfud MD: Salah Satu BUMN Kejasama dengan Tersangka

BACA JUGA:Penyebab Pria Tewas di Bekasi Dipastikan Tertembak di Bagian Kepala

"Hari ini Polri melaksanakan apel Kasatwil yang diikuti seluruh pejabat utama, kapolda, para kapolres seluruh wilayah, untuk mempersiapkan personel Polri, baik yang di pusat maupun yang di daerah, untuk bisa mengawal dan melaksanakan tahapan pemilu yang sudah berjalan, betul-betul bisa berjalan dengan baik," ujar Listyo.

Dalam apel tersebut, Listyo mengingatkan kepada jajarannya untuk betul-betul bisa menjaga situasi di masyarakat jelang Pemilu 2024.

"Inti yang akan kita laksanakan kali ini dan tentunya bagaimana kita bisa menjaga dalam situasi perbedaan pendapat karena perbedaan pilihan ini, tidak membuat kondisi di lapangan kondisi masyarakat menjadi panas," ungkap Listyo.

BACA JUGA:Waduh! Tip Top Supermarket Mau Diboikot, Bakal Didemo Pada 3-6 November 2023, Ada Apa?

BACA JUGA:Eks Penyidik KPK Sarankan Keterangan Firli dan Alex Dikonfrontir: Keterangan Atas Rumah di Kertanegara Beda Semua

"Panasnya saya kira biar di tv, biar di medsos, tapi di lapangan, di grassroots harus dingin. Yang namanya persatuan dan kesatuan harus kita juga," lanjut dia.

Selain soal pengamanan, Kapolri juga meminta para Kapolda dan Kapolres untuk mengawal program-program nasional. 

"Mengawal program-program pembangunan yang harus tuntas di 2023 dan 2024," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: