Mantap, Satelit SATRIA-1 Sudah Capai Orbitnya di atas Pulau Papua

Mantap, Satelit SATRIA-1 Sudah Capai Orbitnya di atas Pulau Papua

Mantap, Satelit SATRIA-1 Sudah Capai Orbitnya di atas Pulau Papua-dok. Surveyor Indonesia-

Sedangkan 11 stasiun bumi yang telah dirampungkan adalah GW01 Batam, Kepulauan Riau; GW02 Cikarang, Jawa Barat; GW03 Pontianak, Kalimantan Barat; GW04 Banjarmasin, Kalimantan Selatan; GW05 Tarakan, Kalimantan Utara; GW06 Manado, Sulawesi Utara; GW07 Kupang, NTT; GW08 Ambon, Maluku; GW10 Timika, Papua; GW11 Jayapura, Papua.

“Hadirnya SATRIA 1 akan  meningkatkan konektivitas  layanan publik dan layanan pemerintah, termasuk di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T),” lanjutnya.

BACA JUGA:Indonesia Siap Luncurkan Satelit SATRIA-1, Ini Jadwalnya!

Dengan beroperasinya Satelit SATRIA 1, maka titik-titik layanan publik yang terdiri atas sarana pendidikan, pemerintah daerah, administrasi pertahanan keamanan, dan fasilitas kesehatan di seluruh wilayah Indonesia dipastikan akan segera terkoneksi.

“Selain itu (beroperasinya SATRIA-1) akan secara bertahap mengurangi kesenjangan akses broadband internet yang disebabkan beragam kondisi geografis dan kondisi masyarakat Indonesia  yang cukup menantang dalam penyediaan jaringan teresterial,” tutup Dirut BAKTI Kominfo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: