Kiai Munif Bertemu Dengan Gibran, PKB Sesalkan Sikap Politisi Golkar Nusron Wahid

Kiai Munif Bertemu Dengan Gibran, PKB Sesalkan Sikap Politisi Golkar Nusron Wahid

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah Fuad Hidayat: Pertemuan atau silaturrahim yang biasa dilakukan menjadi rusak gara-gara ulah Nusron Wahid. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Pertemuan Pengasuh Pondok Pesantren Girikesumo Demak KH Munif Muhammad Zuhri dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka membuat pengurus PKB menyesalkan perilaku Politisi Golkar Nusron Wahid.

Wakil Ketua DPW PKB Jawa Tengah Fuad Hidayat menegaskan, pertemuan atau silaturrahim yang biasa dilakukan menjadi rusak gara-gara ulah Nusron Wahid. 

“Saya tahu persis hari itu agenda pribadi Kyai Munif ziarah di daerah Solo. Kemudian Mas Gibran mempersilahkan Kyai Munif. Sebagai sesepuh Jawa Tengah atau bahkan Indonesia, Mbah Munif tentu tidak bisa menutup pintu komunikasi dengan banyak pihak yang ingin bertemu,” ujar Fuad Hidayat melalui keterangan resminya, Kamis, 2 November 2023.

BACA JUGA:Raih Penghargaan di Jambore PR Indonesia 2023, Ini Dia yang Dilakukan PT Pegadaian

BACA JUGA:Pakar Sebut Dibatalkannya Tilang Uji Emisi Usai Sehari Diberlakukan Merupakan Bentuk Inkonsistensi Pemangku Kebijakan

Tetapi oleh Nusron Wahid pertemuan itu dipolitisir dan seolah-olah Kyai Munif mendukung Gibran, model seperti Nusron ini sangat tidak etis. 

“Nusron telah mencopet Kyai Munif untuk kepentingan politik. Seharusnya dia tidak mengobok - obok internal partai lain. Saling menjaga kehormatan dan etika berdemokrasi,” imbuhnya. 

Lebih lanjut, Fuad menambahkan, kerap terjadi ulah Nusron Wahid bukan kali ini saja, dalam setiap momentum politik, Nusron selalu menarik-narik kyai dukung mendukung calon. 

“Sebagai politisi sebaiknya ulah begini di akhiri. Karena hal itu memecah belah dan mengadu domba kyai. Mari kita jaga marwah para Kyai. Sudah jelas Kyai Munif Ketua Dewan Syuro PKB Jateng, kok,” ujarnya. 

BACA JUGA:Heboh Bocah 10 Tahun Menikah, Ternyata hanya Tunangan, Ini Penjelasan Kejari

BACA JUGA:Banyak yang Tak Tahu, Ini Kegunaan Kode Booking Pesawat Selain Mengecek Jadwal Maskapai Penerbangan

Kemudian, Fuad menambahkan bahwa Nusron sempat menarasikan secara ekstrem Kyai Munif sebagai Ketua Dewan Syuro bertemu dengan kandidat dari paslon lain. 

Hal itu dimaksud bahwa Nusron telah merendahkan Mbah Munif, yang seharusnya dijaga bersama. 

“Saya sudah matur ke Kyai Munif, Kyai Munif juga tidak berkenan dengan cara - cara Nusron yang seperti ini. Kyai Munif menyatakan Istiqomah mendukung Gus Muhaimin,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: