Groupe Amaury Gandeng UEFA Ikut Serta Menyelenggarakan Ballon d'Or Tahun 2024

Groupe Amaury Gandeng UEFA Ikut Serta Menyelenggarakan Ballon d'Or Tahun 2024

Lionel Messi dan Aitana Bonmati meraih Ballon d'Or 2023 Putra Putri-Screenshot/X-

Penghargaan pelatih terbaik pria dan wanita tahun ini akan diperkenalkan mulai tahun 2024, diumumkan.

Mereka akan ditambahkan ke daftar hadiah yang ada seperti Ballon d'Or Putra, Ballon d'Or Wanita, Trofi Kopa (pemain U-21 terbaik), Trofi Yashin (kiper terbaik), Trofi Gerd Muller (pencetak gol terbanyak di musim sebelumnya).

Kemudian Piala Klub Musim Ini Putra, Piala Klub Musim Ini Wanita, dan Penghargaan Socrates (karya kemanusiaan).

“ Selama hampir 70 tahun, Ballon d’Or telah berdiri sebagai penghargaan individu paling bergengsi di dunia sepak bola dan merupakan bukti keterampilan, dedikasi, dan dampak luar biasa dari para legenda sepak bola serta jejak abadi mereka dalam sejarah olahraga,”  kata presiden UEFA Aleksander Ceferin.

BACA JUGA:UEFA Ubah Aturan Financial Fair Play, Durasi Kontrak Pemain Maksimal 5 Tahun

BACA JUGA:Imbas Kenakalan Fans, 8 Klub Kena Sanksi Financial UEFA, Mana Saja?

Aleksander Ceferin mengatakan, kompetisi klub dan tim nasional UEFA, seperti Liga Champions UEFA dan UEFA EURO, dianggap sebagai panggung global tertinggi bagi para pemain elit, seringkali memainkan peran penting dalam pencalonan pemain untuk penghargaan besar dan tempat mereka di jajaran sepakbola.

“ UEFA dan Ballon d'Or adalah sinonim dari keunggulan olahraga, jadi kemitraan kami akan menjadi perpaduan alami antara keunggulan dan sinergi yang menjanjikan sesuatu yang luar biasa,” kata Aleksander Ceferin.

Kabar tersebut muncul di minggu yang sama ketika Lionel Messi meraih Ballon d'Or putra kedelapan yang memecahkan rekor setelah menginspirasi Argentina meraih kejayaan Piala Dunia pada Desember 2022.

Penyerang Inter Miami ini telah memenangkan penghargaan tersebut lebih banyak dibandingkan pemain lainnya, dengan Cristiano Ronaldo sebagai rival terdekatnya dengan lima penghargaan.

Pemenang Piala Dunia Spanyol Aitana Bonmati memenangkan edisi kelima Ballon d'Or Wanita sementara pemain Real Madrid Jude Bellingham dinobatkan sebagai pemain muda terbaik dan dianugerahi Trofi Kopa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: