Densus 88 Ingatkan Masyarakat Waspadai Kelompok Teror yang Manfaatkan Aksi Damai Bela Palestina

Densus 88 Ingatkan Masyarakat Waspadai Kelompok Teror yang Manfaatkan Aksi Damai Bela Palestina

Juru Bicara Densus 88, Kombes Aswin Siregar mengatakan para tersangka teroris ini memiliki rencana untuk menggagalkan Pemilu 2024.-Disway.id/Anisha Aprilia-


JAKARTA, DISWAY.ID-- Konflik bersenjata antara Israel dan Palestina direspons oleh seluruh dunia, tak terkecuali Indonesia.

Kalangan di Indonesia merespons dengan mencari solusi penghentian perang tersebut melalui berbagai cara, salah satunya melalui aksi unjuk rasa.

Menanggapi hal itu, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 berpesan kepada seluruh warga yang mengikuti aksi unjuk rasa tersebut untuk mewaspadai
adanya kelompok tertentu yang memanfaatkan aksi kemanusiaan tersebut dengan melakukan penggalangan dana untuk teroris.

BACA JUGA:Israel Ancam Dunia Internasional Sampai Sesumbar Beri 2 Pilihan Saja: Tidak Ada Netralitas!

“Tentu kami mengimbau supaya waspada atau istilahnya apabila dalam kegiatan tersebut berhati-hati terhadap kehadiran atau adanya pemanfaatan atau ditunggangi oleh kelompok-kelompok teror tersebut,” kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Polisi Aswin Siregar, Sabtu, 4 November 2023.

Ia pun menceritakan kejadian tersebut pernah terjadi sebelumnya, di antaranya melakukan provokasi propaganda, dengan mengangkat isu ketertindasan umat Islam sebagai motif serta ketidakpedulian aparat keamanan.

Dimana dalam aksi tersebut terdapat penggalangan donasi.

BACA JUGA:Polri: Tersangka Teroris JAD Ingin Gagalkan Pemilu 2024 dengan Melalui Kajian

"Yang seperti pernah terjadi sebelumnya, di antaranya seperti melakukan provokasi, propaganda di situ. Motif yang akan diangkat pasti selalu ketertindasan umat Islam, ketidakpedulian kita di sini, maka kita semua harus melakukan sesuatu seperti itu," lanjutnya

Aswin mengatakan, sebetulnya tidak masalah dengan penggalangan donasi. Namun, perlu diwaspadai uang yang didonasikan jangan sampai diberikan kepala kelompok teror yang ikut dalam aksi menggalang dana.

“Persoalannya adalah uang yang pernah kami temukan itu disalurkan hanya ke kelompok-kelompok teror yang ada di sana. Padahal mungkin kalau disalurkan dalam arti yang lebih umum itu tidak ada masalah,” kata Aswin.

BACA JUGA:Brigade Imam Hussein Iran Diam-Diam Tiba di Perbatasan Israel - Lebanon

Guna mengantisipasi adanya kelompok-kelompok teror yang menunggangi aksi bela Palestina ini, tim Densus 88 akan melakukan monitoring.

"Tapi bagi kami Densus, kami akan memonitor adakah aktifitas kelompok teror yang nanti akan menunggangi atau masuk dalam situ (aksi massa)," imbuh Aswin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: