Bakal Dihadiri Ribuan Massa, Polisi Siapkan Skema Pengamanan Aksi Bela Palestina di Monas

Bakal Dihadiri Ribuan Massa, Polisi Siapkan Skema Pengamanan Aksi Bela Palestina di Monas

Polisi ungkap penganiayaan yang dilakukan oleh anak artis Willy Dozan, Leon Dozan terhadap kekasihnya, Rinoa Aurora.-Dok. Polres Jakpus-

JAKARTA, DISWAY.ID - Aksi Bela Palestina yang diselenggarakan Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina bersama Majelis Ulama Indonesia akan digelar di Monumen Nasional atau Monas, Jakarta Pusat. 

Polisi melakukan persiapan keamanan agar aksi yang dihadiri ribuan massa itu berlangsung aman.

BACA JUGA:Ada Aksi Bela Palestina di Monas Besok, KA Jarak Jauh Berangkat dari Stasiun Jatinegara

BACA JUGA:MUI : Aksi Bela Palestina 5 November di Monas Akan Diikuti Jutaan Orang Termasuk Pejabat

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, pihaknya memprediksi massa yang akan hadiri berjumlah sekitar tiga ribu.

"Kalau kemarin itu sekitar dua ribu ke tiga ribu minggu lalu. Mungkin kurang lebih hampir sama. Tapi tetap kita antisipasi keamanan jika massa yang hadir lebih banyak," ujar Susatyo usai apel di Polda Metro Jaya, Sabtu, 4 November 2023.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Indonesia Untuk Palestina (@indonesiabela.palestina)

Susatyo menyebut aksi tersebut akan digelar mulai pukul 06.00 WIB. Informasi itu berdasarkan poster yang beredar di mana aksi itu dipelopori Ketua Pengarah Aksi adalah M. Din Syamsuddin dan Ketua Korlap atau Koordinator Lapangan yaitu Bachtiar Nasir.

Susatyo juga mengatakan, polisi masih mempersiapkan jumlah personel yang akan dikerahkan. Untuk itu pihaknya akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mempersiapkan langkah pengamanan

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Monas Rawan Ditunggangi, Densus 88 Beri Imbauan Tegas: Awas Ada Penyusup!

BACA JUGA:Ketua MUI KH. Cholil Nafis Soal Aksi Bela Palestina 5 November: Kita Harus Militan dan Fanatisme

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak Polda Metro Jaya, termasuk juga dengan pengalihan arus ya. Kami akan situasional besok seperti apa kegiatannya," katanya.

Selain itu, Susatyo mengimbau agar setiap korlap atau penanggung jawab bisa menjamin keamanan para peserta aksi. Ia juga mengingatkan agar massa yang hadir bisa menjaga ketertiban, termasuk mengantisipasi penyusup ke dalam barisan massa.

"Tentunya kami semua langkah-langkah pengamanan baik itu secara preemtifnya, secara preventif, semua kami siapkan," kata Susatyo.

Berdasarkan poster yang beredar di media sosial, puluhan ormas akan hadir dalam aksi 5 November 2023 di Monas. Selain itu, Majelis Ulama Indonesia juga akan menghadiri aksi ini bersama dengan komunitas lintas agama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: