Ada Aksi Bela Palestina di Monas Besok, KA Jarak Jauh Berangkat dari Stasiun Jatinegara

Ada Aksi Bela Palestina di Monas Besok, KA Jarak Jauh Berangkat dari Stasiun Jatinegara

Jutaan orang diprediksi akan menghadiri aksi akbar bela Palestina di Monas, Minggu 5 November 2023, besok. -Aksi bela Palestina Bandung/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID - Aksi Bela Palestina yang dilakukan sejumlah masyarakat dan ormas di Monas membuat PT KAI memberlakukan pola keberangkatan kereta jarak jauh. 

PT KAI Daop 1 Jakarta akan melakukan pengaturan pola keberangkatan kereta api jarak jauh dari Stasiun Gambir ke Stasiun Jatinegara pada Minggu 5 November 2023.

BACA JUGA:Layanan Boarding Face Recognition di Stasiun Gambir Mulai Aktif 1 September 2023, Ini Keuntungannya

BACA JUGA:PT KAI Akhirnya Resmi Terapkan Face Recognition Boarding di Stasiun Gambir, Apa Itu?

Hal ini dilakukan karena pusat konsentrasi massa aksi bela Palestina akan berlangsung di kawasan Monas, Jakarta Pusat. 

Pengaturan pola keberangkatan kereta api ini guna menghindari keterlambatan calon penumpang karena adanya kemacetan arus lalu lintas di sekitaran jalan menuju Stasiun Gambir. 

"Pada saat normal kereta api yang berangkat dari Stasiun Gambir tidak berhenti di Stasiun Jatinegara. Khusus besok terdapat 13 keberangkatan KA sekitar pukul 06.30 WIB sampai 13.10 WIB yang akan berhenti di Stasiun Jatinegara untuk melayani naik penumpang," kaga Humas KAI Daop 1 Jakarta Ixfan Hendri Wintoko, Sabtu 4 November 2023. 

BACA JUGA:Mulai Hari Ini, 13 KA Jarak Jauh dari Gambir Bakal Angkut Penumpang di Jatinegara

BACA JUGA:Ada Aksi Damai Bela Palestina di Kedubes AS, 10 Keberangkatan KA Jarak Jauh Diatur dari Jatinegara

Menurut Ixfan, waktu keberangkatan KA dari Stasiun Gambir tidak mengalami perubahan. Ia juga mengimbau agar para calon penumpang untuk berangkat lebih awal ke stasiun untuk menghindari kepadatan massa atas aksi tersebut. 

"Pengaturan pola operasi khusus tersebut diharapkan pelanggan dapat terhindar dari risiko kemacetan yang mungkin terjadi akibat pengalihan arus lalu lintas menuju Stasiun Gambir dan memiliki pilihan untuk dapat berangkat dari Stasiun Jatinegara," ucap Ixfan.

Atas pengaturan keberangkatan tersebut, berikut daftar perjalanan kereta api jarak jauh yg berhenti di Stasiun Jatinegara pada Hari Minggu 5 November 2023: 

1. KA 18 (Argo Semeru) relasi Gambir-Surabaya Gubeng, berangkat 06.20

2. KA 38 (Argo Parahyangan) relasi Gambir – Bandung, berangkat 06.30 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: