Menlu Retno Marsudi dan Pejabat Akan Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas 5 November

Menlu Retno Marsudi dan Pejabat Akan Hadiri Aksi Bela Palestina di Monas 5 November

Menlu Retno Marsudi--Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID-Menlu RI Retno Marsudi dikabarkan menghadiri Aksi Damai Bela Palestina di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Minggu 5 November 2023.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Lalu Muhammad Iqbal mengonfirmasi kabar tersebut. 

"Teman-teman (wartawan), banyak yang menanyakan apakah benar Ibu Menlu akan hadir besok di Aksi Damai Solidaritas untuk Palestina. Benar, Ibu Menlu besok akan hadir langsung dalam aksi damai tersebut," kata Lalu kepada wartawan, Sabtu 4 November 2023.  

BACA JUGA:MUI : Aksi Bela Palestina 5 November di Monas Akan Diikuti Jutaan Orang Termasuk Pejabat

Jadwal kehadiran Menlu pada aksi tersebut mulanya disampaikan Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri Sudarnoto Abdul Hakim.

Sudarnoto bahkan menyampaikan, selain Retno, Ketua MPR dan DPR RI juga akan hadir. 

Selain para pejabat, pimpinan ormas keagamaan juga dijadwalkan hadir. Kehadiran para undangan untuk memberikan orasi dalam aksi tersebut.

BACA JUGA:Aksi Bela Palestina di Monas Rawan Ditunggangi, Densus 88 Beri Imbauan Tegas: Awas Ada Penyusup!

Sudarnoto menjelaskan, aksi ini untuk kembali menggaungkan bahwa Israel telah melakukan penjajahan terhadap Palestina. Israel bahkan telah melakukan genosida dan kejahatan perang terhadap warga Palestina.

"Jadi ini sudah beberapa kali demo, dan ini demo dua juta (orang yang diperkirakan hadir). Ini hak publik tak boleh dilarang-larang," ujar Sudarnoto.

Aksi ini digelar oleh sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Rakyat Indonesia. Kegiatan penyampaian pendapat itu rencananya berlangsung sejak pukul 05.30 WIB, sampai 10.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: