Ini Sederet Manfaat Konsumsi Sereal Setiap Pagi Hari, Cobain Deh!

Ini Sederet Manfaat Konsumsi Sereal Setiap Pagi Hari, Cobain Deh!

Ini Manfaat Konsumsi Sereal di Pagi Hari, Cobain Deh-ponce_photography-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Sarapan sering kali disebut-sebut sebagai waktu makan terpenting dalam sehari, dan hal itu berlaku baik Anda mengonsumsi museli sehat atau sereal kaya gula.

Namun, makanan yang Anda pilih di pagi hari akan memberi Anda bahan bakar untuk sisa hari itu, jadi sebaiknya pilihlah sereal sehat yang dapat membuat Anda kenyang dan memberikan nutrisi yang Anda butuhkan.

Melansir dari laman Weekand, berikut ini sederet manfaat konsumsi sereal selama sarapan di pagi hari.

BACA JUGA:Densus 88 Ingatkan Masyarakat Waspadai Kelompok Teror yang Manfaatkan Aksi Damai Bela Palestina

1. Berat Badan dan Kelaparan

Saat Anda makan sereal di pagi hari, kecil kemungkinan Anda akan mengidam makanan tidak sehat, berkalori tinggi, dan berlemak tinggi di kemudian hari.

Menurut penelitian dari International Journal of Obesity, melewatkan makan pagi dikaitkan dengan obesitas serta penurunan vitalitas dan gangguan fungsi sosial, emosional, dan kesehatan mental.

Oleh karena itu, lebih baik makan semangkuk sereal jenis apa pun di pagi hari daripada melewatkan sarapan – namun Anda dapat memperoleh manfaatnya dengan memilih variasi yang bergizi.

BACA JUGA:Jadi Simbol Dukungan Palestina, Ini 7 Manfaat Semangka Untuk Kesehatan, Penuh Nutrisi!

2. Nutrisi

Sereal sarapan adalah sumber gula tambahan terbesar keempat dalam makanan AS, setelah minuman ringan, makanan penutup, dan permen, menurut artikel bulan April 2012 di The Atlantic.

Namun, beberapa sereal memberikan nutrisi. Satu cangkir sereal dedak kering menawarkan hampir 4 gram protein dan 7 gram serat makanan dengan kurang dari 7 gram gula, misalnya.

Satu setengah cangkir oatmeal kering adalah pilihan sehat lainnya, dengan lebih dari 5 gram protein dan 4 gram serat serta kurang dari setengah gram gula.

BACA JUGA:Pasangan Capres - Cawapres Jangan Manfaatkan Program Kementrian untuk Kampanye

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: