Istri Pendiri Grab Dukung Israel, Takut Diboikot, Grab Indonesia Sebut Sudah Sumbang Rp 3,5 Miliar ke Palestina

Istri Pendiri Grab Dukung Israel, Takut Diboikot, Grab Indonesia Sebut Sudah Sumbang Rp 3,5 Miliar ke Palestina

Ilustrasi kantor Grab-X/@NewsBFM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Usai istri pendiri Grab, Chloe Tong mengunggah dukungannya terhadap Israel, Grab Indonesia dan OVO langsung mengeluarkan pernyataan resmi menanggapi postingan tersebut.

Dalam keterangan resminya, Grab Indonesia dan OVO menegaskan tidak pernah mendukung tindakan apapun yang tidak mengindahkan perikemanusian dan perikeadilan.

BACA JUGA:Istri Pendiri Aplikasi Grab Dianggap Pro Israel Usai Buat Pengakuan Blunder, Netizen: OTW Kasih Bintang 1

Bahkan pihaknya mengungkapkan telah mendonasikan dana kemanusiaan sebesar Rp 3,5 miliar untuk membantu korban konflik yang terdampak di Gaza (Palestina). 

Bantuan tersebut akan disalurkan melalui BenihBaik.com, platform crowdfunding dan CSR marketplace independen di Indonesia.

BACA JUGA:Sambut UU PDP, Grab Gelar Indonesia Privacy and Security Summit 2023

"Kami tidak mengambil sikap netral dalam perlindungan kemutlakan hak asasi manusia dan mendukung segala upaya untuk menciptakan perdamaian yang nyata dan adil," ujar Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenandi dalam keterangan resminya, Minggu 5 November 2023.

Neneng Goenadi juga menuturkan, semoga bantuan yang diberikan itu bisa meringankan beban penderitaan rakyat Gaza.

"Kami berharap bantuan ini dapat turut membantu meringankan penderitaan korban konflik di Gaza, agar dapat dimanfaatkan sesuai yang dibutuhkan di lapangan," tuturnya.

BACA JUGA:Puluhan Ribu Mitra Grab dan OVO Terima Dana Tunai hingga Beasiswa

Dalam keterangan resmi Grab Indonesia dan OVO tersebut, CEO & Founder BenihBaik.com Andy F Noya juga berharap agar bantuan ini dapat meringankan para korban di Gaza. 

"Kami percaya banyak yang diperlukan di sana dan bantuan ini akan turut meringankan beban mereka yang jadi korban," ungkap Andi.


Chloe Tong atau Chloe Tan, istri pendiri aplikasi Grab, buat pengakuan cukup mengejutkan-Foto/Tangkapan Layar/Prestige Hong Kong-

Sebelumnya, istri dari pendiri Grab Anthony Tan, yakni Chloe Tong membuat heboh publik lewat postingan Instagram-nya yang diduga memberi dukungan untuk Israel. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: