Waspada Ular Masuk Rumah Disaat Banjir Kembali Landa Jakarta, BPBD: 54 Titik Terendam

Waspada Ular Masuk Rumah Disaat Banjir Kembali Landa Jakarta, BPBD: 54 Titik Terendam

Salah satu video yang diposting oleh netizen memperlihatkan seekor ulat yang tengah mencari perlindungan ke rumah warga. -Tangkapan layar [email protected]

JAKARTA, DISWAY.ID – Hujan yang kembali mengguyur Jobodetabek langsung menyebabkan banjir di beberapa wilayah.

Akibat genangan air di beberapa wilayah Jakarta dan sekitarnya membuat binatang juga ikut mencoba untuk mencari tempat perlidungan.

Salah satu video yang diposting oleh netizen memperlihatkan seekor ular yang tengah mencari perlindungan ke rumah warga.

Dalam video tersebut terlihat seekor ular sanca yang tengah merambat di genangan banjir dan mencoba mencari celah untuk masuk ke rumah warga.

BACA JUGA:Densus 88 Tangkap Dua Terduga Teroris di Sukabumi, Barang Bukti Golok dan Sepatu Latihan Berhasil Disita

BACA JUGA:Simak Sejumlah Ruas Jalan di DKI Jakarta yang Terapkan Aturan Ganjil-Genap Hari Ini, Senin 6 November 2023

“Baru ujan bentar udah nemu belut aja, lokasi Kobon Pala Jaktim,” tulis akun X@kegblgnunfaedh.

Sedangkan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta pada Senin 6 November 2023 mengungkapkan bahwa masih terdapatnya pintu air dengan ketinggian air yang perlu diwaspadai.

Adapun pintu air yang berstatus siaga 3 dengan ketinggaian air mancepai 200 cm adalah pintu air Pasar Ikan Jakarta Utara.

Meskipun demikian dari pantauan cuaca, pihak BPBD DKI Jakarta melaporkan jika wilayah DKI Jakarta hari ini hanya berawan.

BACA JUGA:Cetak Gol untuk Liverpool, Luis Diaz Luapkan Amarah saat Selebrasi: Bebaskan Papahku

BACA JUGA:4.000 Ton Bom Israel Dijatuhkan di Gaza, 45 Persen Rumah Warga Palestina Hancur Hingga 1.4 Juta Sipil Mengungsi

Selain itu, BPBD DKI Jakarta melapokan pada 4 November sebanyak 54 RT yang terendam, di mana angka tersbeut meningkat dari sebelumnya sebanyak 22 daerah yang terendam banjir.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya pada Sabtu 4 November, menyebabkan genangan di wilayah DKI Jakarta. BPBD mencatat genangan yang sebelumnya terjadi di 22 RT, saat ini menjadi 54 RT atau 0,175 persen dari 30.772 RT yang ada di wilayah DKI Jakarta," papar Isnawa Adji Kepala BPBD DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: