Ganjar Pranowo Berkomitmen Akan Kembalikan Hak Tanah Rakyat yang Dirampas

Ganjar Pranowo Berkomitmen Akan Kembalikan Hak Tanah Rakyat yang Dirampas

Bacapres Ganjar Pranowo saat mengunjungi kediaman KMS (Kemas) H. Abdul Halim, di mana Ganjar berkomitmen untuk mengembalikan tanah milik rakyat yang dirampas oleh sejumlah pihak yang bukan haknya tersebut. -Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon presiden (bacapres) dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk mengembalikan tanah milik rakyat yang dirampas oleh sejumlah pihak yang bukan haknya tersebut.

Komitmen tersebut disampaikan Ganjar Pranowo secara langsung saat tengah berkunjung ke kediaman KMS (Kemas) H. Abdul Halim Ali atau dikenal dengan nama H. Halim atau H. Alim, di Graha Dakwah Al-Halim, Palembang, Sumatera Selatan. 

"Tadi Pak Haji cerita banyak sekali tentang harga karet, harga sawit, tentang hak-hak tanah, tentang para pekerja yang butuh perlindungan, sehingga mereka tetap bisa bekerja," ujar Ganjar Pranowo melalui keterangan resminya, Senin, 6 November 2023.

BACA JUGA:Sudaryono Sebut Program Swasembada Pangan Dapat Terwujud Jika Prabowo-Gibran Terpilih di Pilpres 2024

BACA JUGA:Jokowi Akan Hadiri HUT Golkar ke 59, Gibran Resmi Ganti Warna?

"Saya kira sebuah cita-cita luhur tidak hanya sekedar usaha tapi menciptakan lapangan pekerjaan," sambungnya. 

Lebih lanjut, menurut Ganjar, masalah ini sangat penting sekali untuk segera ditindak agar masayarakat bisa tahu hak mereka masing-masing. 

Oleh sebab itu, saat mendengar aspirasi yang disampaikan dalam pertemuan tersebut, Ganjar memastikan apabila terpilih menjadi Presiden periode 2024-2029 nanti, dirinya akan ikhtiar untuk menindak masalah tersebut. 

BACA JUGA:Megawati Hangestri Pertiwi 'Megatron' Tembus Peringkat Tiga Besar Top Skor Liga Voli Korea Selatan

BACA JUGA:Waspada Ular Masuk Rumah Disaat Banjir Kembali Landa Jakarta, BPBD: 54 Titik Terendam

"Menurut saya ini penting agar rakyat bisa tahu, mereka yang punya hak-hak atas tanah diserebot orang, ya mesti dikembalikan pada mereka," kata Ganjar. 

"Lalu produk-produk perkebunannya menjaga agar harganya baik. Saya kira di Sawit juga harus berlaku. Ini pemerintah harus mengikhtiarkan itu semua," lanjutnya. 

Sebagai informasi, Ganjar Pranowo bersilaturahmi dengan tokoh masyarakat dan agama di Sumatera Selatan. 

BACA JUGA:Respon Federasi Timnas Palestina Usai Ditawari Berkandang di Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: