4 Hari Lagi Piala Dunia U-17 di Indonesia Segera Dimulai, Cek Dulu Jadwal Penyisihan Hingga Babak Final

4 Hari Lagi Piala Dunia U-17 di Indonesia Segera Dimulai, Cek Dulu Jadwal Penyisihan Hingga Babak Final

4 Hari Lagi Piala Dunia U-17 di Indonesia Segera Dimulai, Cek Dulu Jadwal Penyisihan Hinga Babak Final -PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Piala Dunia U-17 2023 segera dimulai pada Jumat 10 November 2023. Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah perhelatan akbar tersebut menyiapkan empat stadion kebanggaannya.

Di antaranya, yaitu Gelora Bung Tomo Surabaya, Manahan Solo, Jakarta International Stadium (JIS), dan Si Jalak Harupat, Soreang Bandung.

BACA JUGA:Persiapan Piala Dunia U-17, Garuda Muda Harus Lebih Matang untuk Bersiap Hadapi Tantangan!

Total ada ada 24 kontestan yang dibagi dalam enam grup, yaitu grup A (Indonesia, Panama, Maroko, Ekuador), grup B (Spanyol, Kanada, Mali, Uzbekistan), grup C (Brazil, Inggris, Iran, Kaledonia Baru).

Kemudian grup D (Argentina, Senegal, Polandia, Jepang), grup E (Prancis, Korea Selatan, Amerika Serikat, Burkina Faso), serta gruf F (Jerman, Meksiko, Venezuela, Selandia Baru).

Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya akan menggelar dua pertandingan awal sebagai pembuka penyisihan grup, pada Jumat 10 November 2023. 

BACA JUGA:13.251 Personel Polri Amankan Piala Dunia U-17 di Indonesia

Pertandingan pertama akan mempertemukan kesebelasan Panama versus Maroko pada pukul 16.00 WIB. 

Kemudian Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di partai kedua pada pukul 19.00 WIB melawan Ekuador. 

Sementara itu, pada hari dan waktu yang sama di Stadion Manahan Solo, grup B juga memulai pertarungannya dengan kesebelasan Mali dan Uzbekistan bertemu pada pukul 16.00 WIB, disusul kesebelasan Spanyol vs Kanada pukul 19.00 WIB di pertandingan kedua.

BACA JUGA:Update Jadwal Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia 2023, Bersiap Hadapi Ekuador!

Pertandingan pembuka di Grup C akan digelar di JIS Jakarta pada Sabtu 11 November 2023 pukul 16.00 WIB mempertemukan Kaledonia Baru vs Inggris. Disusul pada pukul 19.00 WIB antara Brazil vs Iran.

Dari grup D pertemuan antara Jepang vs Polandia akan jadi partai pertama yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, juga digelar pada  hari Sabtu pukul 16.00 WIB. Disusul kemudian pukul 19.00 WIB pertandingan antara Argentina vs Senegal.

Grup E baru akan memulai pertandingan penyisihan pada Minggu 12 November 2023 di Stadion JIS Jakarta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: