Israel Larang Bahan Bakar Masuk Gaza, Operasional Rumah Sakit Berhenti

Israel Larang Bahan Bakar Masuk Gaza, Operasional Rumah Sakit Berhenti

Meskipun berbagai bantuan telah mulai disalurkan, namun Israel larang bahan kabar masuk Gaza.-tangkapan layar youtube@freepalestine-

JAKARTA, DISWAY.ID – Meskipun berbagai bantuan telah mulai disalurkan, namun Israel larang bahan kabar masuk Gaza.

Bahan bakar menajdi sangat vital bagi warga Gaza, pasalnya pasokan listrik hanya didapat melalui generator pembangkit listrik yang menggunakan bahan bakar.

Penghentian pasokan bahan bakar ke Gaza mengikuti blokade yang dilakukan oleh Israel.

Akibat tidak bolehnya adanya pasokan bahan bakar ke Gaza, tidak hanya rumah warga, namun operasional rumah sakit juga terganggu.

BACA JUGA:Meski Bos KTM Masih Bungkam, Posisi Jack Miller Terancam Pedro Acosta

BACA JUGA:Cara Beli Tiket Konser Dewa 19: Pesta Rakyat Spektakuler di Medan 10 November 2023

Saat ini terdapat ratusan bayi serta pasien yang bergantung pada peralatan medis yang menggunakan tenaga listrik di Gaza.

Sedangkan satu-satunya rumah sakit yang masih mempunyai aliran listrik cadangan adalah rumah sakit kanker dan itupun dengan persediaan yang menipis.

Mai al-Kaila selaku Menteri Kesehatan Palestina mengungkapkan bahwa semua jika tidak ada pasokan bahan bakar, maka pihaknya tidak dapat melanjutkan perawatan pasien di rumah sakit yang ada di Gaza.

BACA JUGA:Iron Dome Error, Rudal Israel Hantam Rumah Sakit di Tel Aviv

BACA JUGA:Telkom Raih Kategori Audiovisual Terbaik dalam Ajang AMH 2023

175 Tenaga Medis Tewas Sejak 7 Oktober di Gaza

Serangan membabi buta Israel ke Gaza tidak hanya menewaskan dari warga sipil dan anak-anak, namun terdapat 175 tenaga medis tewas sejak 7 Oktober lalu.

Mai al-Kaila mengumumkan bahwa dalam 31 hari sejak dimulainya perang Israel-Hamas pada 7 Oktober, total 175 personel medis dan 34 pekerja pertahanan sipil telah tewas di Jalur Gaza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: