Bandara Soekarno-Hatta Dinilai Paling Ramah Keluarga di Dunia, Berikut Fasilitas Tersedia

Bandara Soekarno-Hatta Dinilai Paling Ramah Keluarga di Dunia, Berikut Fasilitas Tersedia

Aktivitas penumpang di Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta-Kemenhub-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Bandara Soekarno-Hatta (CKG), Tangerang, Provinsi Banten dinilai sebagai salah satu bandara paling ramah keluarga di dunia.

Penilaian tersebut datang dari Lembaga asal San Francisco, AS, yakni The Family Vacation Guide.

Lembaga penyedia informasi terpercaya untuk liburan keluarga itu, menyatakan Bandara Soekarno-Hatta berada di peringkat 8 di dunia dengan skor 9.08 dalam daftar The World’s Most Family-Friendly Airports 2023. 

BACA JUGA:Bandara Kertajati Sudah Layani 7 Rute Penerbangan Domestik

Penilaian The Family Vacation Guide Metode dilakukan dengan membuat daftar 77 bandara internasional terbesar di dunia, lalu menganalisis kualitas bandara bagi keluarga dengan melihat persentase ketepatan keberangkatan dan pembatalan penerbangan (data dari OAG.com).

Selanjutnya, ketersediaan WiFi unlimited, kemudian pilihan tempat makan dan beraktivitas bagi keluarga (dilihat juga dari Tripadvisor dan website bandara). 

Melalui metode itu, Bandara Soekarno-Hatta ditetapkan memiliki 92 tempat F&B bagi keluarga, menyediakan unlimited WiFi, dan keluarga dapat melakukan 45 aktivitas di bandara.

President Director PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengatakan Bandara Soekarno-Hatta berupaya menyediakan fasilitas bagi setiap segmen pelaku perjalanan, termasuk keluarga. 

“Secara berkelanjutan, AP II terus meningkatkan standar pelayanan dan melengkapi fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta sehingga dapat menyediakan berbagai kebutuhan dari beragam segmen penumpang pesawat, mulai dari single traveler, pebisnis, hingga keluarga.”

BACA JUGA:Dikait-kaitkan Dengan Israel, McDonalds Indonesia Terungkap Payung Bisnisnya, Kini Beri Penjelasan Terbuka

“Pelayanan dan fasilitas dilengkapi dengan keramahtamahan khas Indonesia yang penerapannya kami akselerasi melalui program Transformasi Bandara Soekarno-Hatta mulai November 2022. Kami bersyukur Bandara Soekarno-Hatta masuk dalam daftar bandara paling ramah keluarga 2023. Ini menjadi pemacu untuk terus meningkatkan pelayanan,” jelas Muhammad Awaluddin. 

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengungkapkan, fasilitas disiapkan secara khusus dan gratis.

“Fasilitas-fasilitas terus kami tambah secara berkelanjutan di Terminal 1, Terminal 2 dan Terminal 3. Kami berharap dapat menambah kesenangan keluarga saat bepergian,” ujar Dwi Ananda. 

Fasilitas bagi keluarga di Bandara Soekarno-Hatta di antaranya: Game Station yang menyediakan konsol game dilengkapi dengan virtual reality bagi keluarga; kemudian Kid Zone dengan mini playground yang terdapat di sejumlah titik di terminal penumpang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: