Dikait-kaitkan Dengan Israel, McDonalds Indonesia Terungkap Payung Bisnisnya, Kini Beri Penjelasan Terbuka

Dikait-kaitkan Dengan Israel, McDonalds Indonesia Terungkap Payung Bisnisnya, Kini Beri Penjelasan Terbuka

McDonald's Indonesia buat dekorasi ala Palestina-Foto/Tangkapan Layar/Instagram-

JAKARTA, DISWAY.ID-- McDonald`s Indonesia memberi penjelasan terbuka melalui akun media sosialnya.

Dalam penjelasannya, McDonald`s Indonesia menyatakan independesinya imbas dikait-kaitkan dengan perang Israel belakangan ini.

Diketahui, disebut terkait Israel itu lantaran bermula McDonald's cabang Israel membagikan paket makanan gratis untuk pasukan IDF (Israel Defense Forces) di tengah perang dengan Hamas.

BACA JUGA:McDonald's Malaysia Sumbang RM 1 Juta untuk Palestina

McDonald's cabang Israel tersebut menyediakan ribuan makanan gratis serta diskon bagi tentara Israel yang berkunjung di gerai McDonald's.

"Kami berniat menyumbangkan ribuan makanan setiap hari untuk tentara di lapangan dan di daerah latihan. Ini diluar diskon untuk tentara yang datang ke restoran. Kami membuka 5 restoran yang hanya untuk tujuan tersebut," tulis McDonald`s cabang Israel.

Rupanya, program makanan gratis dan diskon untuk tentara Israel tersebut menuai kecamatan dari berbagai kalangan.

Termasuk, kecaman dari kalangan publik Indonesia. Publik marah dan mengemuka kecaman di media sosial, termasuk McDonald`s di Indonesia.

Dikait-kaitkan dengan Israel, McDonald's Indonesia telah memberikan Klarifikasi.

BACA JUGA:Mertua Bunuh Menantu Hamil 7 Bulan, Ternyata Selepas Mandi Tergiur Sedang Tiduran

Melalui Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia Meta Rostiawati, bahwa kebijakan McDonald's Indonesia berbeda dengan kebijakan di negara lainnya.

McDonalds Indonesia, sambung Meta, merupakan perusahaan swasta nasional yang sepenuhnya dimiliki oleh pengusaha asli Indonesia dengan jumlah karyawan lebih dari 16 ribu tenaga kerja lokal.

“McDonald's Indonesia merupakan entitas yang beroperasi secara independen dan tidak terafiliasi dengan kegiatan operasional maupun keputusan McDonald`s di negara lain, termasuk McDonald Israel,” tulisnya.

Ditelusuri dari laman perusahaan menyebutkan, Mcdonald's menjual sahamnya kepada PT Rekso Nasional Food (RNF), yang merupakan anak usaha dari Rekso Group di bawah payung bisnis PT Anggada Putra Rekso Mulia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: