Mantap! Laba Bersih FIFGroup di Kuartal-III 2023 Capai Rp 2,3 Triliun

Mantap! Laba Bersih FIFGroup di Kuartal-III 2023 Capai Rp 2,3 Triliun

Mantap! Laba Bersih FIFGroup di Kuartal-III 2023 Capai Rp 2,3 Triliun-FIF-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Federal International Finance (FIF) yang merupakan anak perusahaan PT Astra International Tbk dan salah satu bagian dari Astra Financial membukukan pertumbuhan kinerja positif pada periode Januari-September 2023. 

Laba bersih perseroan atau hingga Kuartal-III 2023 meningkat sebesar 30,9% menjadi Rp3,0 triliun dibanding periode yang sama tahun 2022 yang mencapai Rp2,3 triliun.

BACA JUGA:Transaksi Capai Rp 6,2 M di IMOS+ 2023, FIFGROUP Ladies Diganjar Penghargaan

Presiden Direktur PT FIF, Margono Tanuwijaya, mengatakan bahwa pertumbuhan kinerja yang telah dicapai oleh PT FIF hingga Kuartal-III tahun 2023 ini didukung oleh berbagai strategi perusahaan yang diimplementasikan dalam menghadapi dinamika bisnis yang terjadi pada bisnis Perusahaan pembiayaan. 

"FIF terus mengoptimalkan pengembangan teknologi dan keterhubungan bisnis di dalam maupun di luar Astra guna memperkuat ekosistem bisnis FIF secara internal yang didukung dengan kontrol di jaringan kami,” ujar Margono, di Jakata, Selasa 7 November 2023.

BACA JUGA:FIFGROUP Berhasil Capai Target Sebesar 107% di IMOS+ 2023

“Hal ini diharapkan dapat mempertahankan customer lifetime value yang dimiliki oleh FIF dan kolaborasi baik di ekosistem Astra," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Margono juga menjelaskan pertumbuhan kinerja positif pada Kuartal-III 2023 ini didukung oleh kinerja lebih dari 13 ribu karyawan yang tersebar di 2.000 jaringan perusahaan.

“Secara nilai, FIF membukukan penyaluran pembiayaan sebesar Rp31.8 triliun hingga kuartal-III 2023 dengan pertumbuhan year-on-year sebesar 28,1% Pertumbuhan positif juga dapat dilihat secara unit yang dibiayai oleh FIF yang mencapai 2.4 juta unit atau naik sebesar 19.9% year-on-year," tutur Margono.

BACA JUGA:Jadi Sponsor Platinum di IMOS+ 2023, FIFGroup Hadirkan Beragam Promo Pembiayaan Motor Honda

Margono juga mengatakan FIF menjadi salah satu perusahaan pembiayaan dengan tingkat kredit bermasalah atau lebih dikenal dengan Non-Performing Financing (NPF) di bawah 1% hingga kuartal-111 2023. 

Ini menunjukkan bahwa FIF sebagai perusahaan yang masuk ke dalam kategori sangat sehat

Sementara itu, Robertus Benny Dwi Koestanto, Corporate Communication Deputy Division Head, mengatakan program silaturahmi dengan media seperti ini akan terus dilanjutkan. 

BACA JUGA: Perhelatan Ulang Tahun FIFGroup ke-34, Hadirkan Pesta Kuliner Legendaris di GBK

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: