130 Bus Gratis Siap Antar-Jemput Penonton Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

130 Bus Gratis Siap Antar-Jemput Penonton Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya

Bus Suroboyo menjadi salah satu unit bus untuk antar-jemput penonton Piala Dunia U-17 2023 di Surabaya.-Tangkapan layar-

SURABAYA, DISWAY.ID-- Dalam mendukung dan memperlancar pelaksanaan Piala Dunia U-17 2023, Pemerintah Kota SURABAYA menyiapkan sebanyak 130 unit bus.

Bus sebanyak itu untuk digunakan sebagai sarana transportasi bagi penonton Piala Dunia U-17 2023 saat digelar di Surabaya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Tundjung Iswandaru mengungkapkan, 130 bus terdiri 110 shuttle bus untuk antar penonton Piala Dunia U-17 2023 ke Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) dan ditambah 20 unit bus untuk jemput atau kepulangan penonton.

BACA JUGA:Polri Gelar Operasi Aman Bacuya, Amankan Piala Dunia U17

Sarana transportasi yang disiapkan pihaknya meliputi bus berukuran besar, medium, hingga feeder listrik.

“Untuk Piala Dunia itu sudah termasuk yang bus listrik,” ujar Tundjung Iswandaru, Kamis 9 November 2023.

Adapun alasan peambahan sebanyak 20 unit bus untuk kepulangan para penonton, karena diperkirakan penonton lebih banyak dan hampir bersamaan.

“Kalau pulang akan lebih banyak, kami pakai Suroboyo Bus, lalu Trans Semanggi sekitar 130-an kendaraan kalau malam,” ujarnya.

Diungkapkan Tundjung, shuttle bus gratis untuk mengantar jemput penonton ada di enam titik jemput.

BACA JUGA:Ganggu Pelebaran Jalan, Tiang dan Kabel Fiber Optik di Tangsel Direlokasi

Mulai Balai Kota Surabaya, Terminal Osowilangun, Terminal Intermoda Joyoboyo, UPT Uji Kendaraan Bermotor (Kir) Tandes, Ciputra World, dan Terminal benowo.

Sedangkan operasional shuttle bus mulai Pukul 12.00-22.00 WIB.

Waktu tunggu sekitar 30 menit di lokasi penjemputan yang berdekatan dengan venue GBT sementara yang jauh akan lebih lama.

Sementara titik pemberhentian penonton berada di belakang Lapangan A,B,C kawasan Stadion GBT, kemudian jalan kaki menuju ke pintu masuk stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: